oleh

Camat Semidang Alas, Kebijakan Kades Baru Rombak Prades Tanpa Rekomendasi

Seluma, REALITASTERKINI.com – Camat Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Zaidi, sikapi terkait pemberhentian perangkat Desa di wlayanya, yang dilaksanakan oleh Kepala Desa yang Baru dilantik . “Saya tidak pernah memberikan rekomendasi tentang pemecatan perangkat lama dan di gantikan oleh perangkat baru yang di laksanakan oleh Kades Baru,” jelas Camat Semidang Alas, terhadap awak media. Selasa (4/2/20) diruang kerjanya.

Lanjutnya mengatakan, atas tindakan Kades baru itu yang telah memberhentikan perangkat Desa yang lama tanpa sepengetahuan dari pihak Kecamatan Semidang Alas,“ Saya merasa kecewa sehingga beliau korban pemecatan tersebut saat ini memohon untuk di aktifkan kembali”, papar camat.

“Seharusnya Kades Baru Sebelum melakukan kebijakan untuk perombakan jajarannya, terlebih dahulu memberikan rekomendasi ke pihak kecamatan, karena  perombakan Perangkat Desa (Prades) sesuai dengan Permendagri nomor 67 tahun 2017 ada batas-batasnya” tutur Camat.

Atas kejadian ini jelas camat, pihaknya akan melakukan penyelusuran terkait permasalahan tersebut, sehingga dapat cepat selesai.

Sementara itu salah satu korban perangkat Desa Lama, Yudi, mengatakan, dirinya merasa kecewa atas tindakan Kades Baru, yang telah memecat dirinya tanpa alasan yang jelas, dan meminta dirinya agar di aktifkan kembali.

“Saya merasa kecewa atas pemecatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Baru, karena belum ada alasan yang tepat dalam hal pemecatan, dan meminta agar saya di aktifkan kembali,” pinta Yudi. (Muksin)