oleh

Sesda : Hari Jadi Kota Bengkulu ke-301 Harus Lebih Meriah

Bengkulu, REALITASTERKINI.com  – Dalam rangka persiapan acara Hari Jadi Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu gelar rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon di Ruang Rapat Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Selasa (11/2/2020).

Sesda Kota Bengkulu Marjon mengatakan, puncak peringatan perayaan Hari jadi kota Bengkulu nanti pada tanggal 17 Maret 2020. Untuk itu diharapkan seluruh OPD serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) harus berkontribusi untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan intensif dan penuh inovasi, agar semua masyarakat dapat merasakan hari jadi kota Bengkulu ini.

“Ini adalah acara kita, acara kota kita, tanggungjawab kita semua, marilah sama-sama kita dengan semangat memeriahkan dan menyemarakkan acara ini,” ajaknya.

Ia menyampaikan, pelaksanaan hari jadi Kota Bengkulu nantinya harus lebih meriah dengan konteks acara yang lebih matang dengan membangun koordinasi antar camat dan lurah se-Kota Bengkulu.

“Dengan telah menerima surat keputusan (SK) walikota tentunya adalah suatu upaya penegasan terhadap keberlangsungan acara hari jadi kota Bengkulu. Saya mengimbau kepada OPD, Kecamatan maupun Kelurahan agar saling bekerjasama untuk menyukseskan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-301 ini agar bisa berjalan sukses,” sampainya.

Marjon menambahkan, pertemuan ini guna untuk mematangkan kembali persiapan yang belum dirancang salah satunya memyampaikan tugas serta fungsi masing-masing OPD dan pihak Institusi.

“Nantinya akan dilakukan sesuai koordinator berdasarkan SK. Para pengarah akan mendengarkan paparan dari koordinator dan memberikan penyampaian untuk suatu petunjuk yang mereka susun akan ada perbaikan atau tidak terkait persiapan hari jadi kota Bengkulu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan item-item penunjang keberlangsungan hari jadi kota Bengkulu nantinya akan dilakukan berbagai diskusi untuk mengetahui kekurangan rangkaian acara yang telah di canangkan.

“Semua pihak harus berkoordinasi untuk keberlangsungan hari jadi kota bengkulu dengan mematangkan persiapannya agar semua berjalan dengan maksimal, efektif, efisien. Juga untuk menciptakan kegembiraan dari masyarakat,” pungkasnya.(Rls/Mc)