oleh

SMPN 19 “Siap Menghadapi UNBK”

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada bulan April mendatang, SMPN 19 Kota Bengkulu, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kebutuhan siswa/i. Hal itu disampaikan Kepsek 19, Julfar Arifin, S.Pd, kepada realitasterjini.com di ruang kerjanya, jum’at (14/02/20).

Julfar mengatakan, persiapan dalam menghadapi UNBK pada tanggal 21-23 April mendatang, dewan guru dan siswa telah siap untuk menghadapinya. Meskipun saat ini komputer atau laptop masih ada kekurangan namun pihak sekolah telah mengambil langkah- langkah untuk memakai leptop para dewan guru yang ada di sekolah ini, dan juga telah mengajukan pinjaman secara tertulis kesekolah SMK, SMA yang ada di sekitar Kecamatan Kampung Melayu.

“Dalam menghadapi UNBK nantinya telah dipersiapkan dua ruangan Lab beserta fasilitasnya untuk digunakan para siswa/i kelas IX, yang berjumlah 253 orang”, papar Kepsek SMPN 19. 

Dirinya mengatakan, tenaga pengajar di sekolah yang ia pimpin berjumlah 35 orang yang terdiri dari 26 ASN dan 9 orang tenaga honorer.

Sementara itu, Kepsek mengatakan, ruangan belajar mengajar para siswa/i yang ada di SMPN 19 ini untuk sementara sudah cukup dan jika itu ada kekurangan semua sekolah telah di pantau oleh Data Pokok Pendidikan (Dpodik), tanpa kita harus melaporkan kedinas pendidikan. (*)