oleh

Rapat Pembentukan Rumah Sehat di Desa Padang Kelapa

Seluma, REALITASTERKINI.com – Perangkat Desa Padang Kelapa dan pihak puskesmas Semidang Alas serta Babinsa setempat melaksanakan rapat Kader Pembangunan Manusia Desa ( KPMD), di Desa Padang Kelapa, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma untuk membahas menyangkut pelaksanaan Dana Desa (DD) dan juga mengantisipasi tidak meluas penyakit gizi buruk yang selama ini warga setempat pernah terjangkit.

Pertemuan itu juga beberapa pembahasan lainnya seperti pasi PMD mengenai pelaksanaan ADD dan DD, kades, sekdes KPMD serta jajaran perangkat desa Padang Kelapa bersinergi membangun desa setempat lebih mengutamakan kebutuhan warga. Hal itu disampaikan Kades Padang Kelapa Onzaidi di balai desa setempat beberapa waktu lalu.

Pada acara tersebut Kepala Puskesmas Semidang Alas Sam dalam sambutannya memaparkan agar waspada terjangkitnya penyakit gizi buruk terutama kepada anak balita, agar menjaga makanan sehat kepada balita dan anak supaya tidak terjangkit gizi buruk.

Dalam kesempatan itu, mewakili Pasi PMD Suprin berharap kepada kades segera mengusulkan Sekdes demi berlangsungnya pembangunan ADD dan DD tahun anggaran 2020, supaya bekerja sama dengan perangkat desa dan berkantor sesuai dengan jam dinas. (Muksin)