oleh

Tingkatkan PAD, Pemprov Bengkulu Lakukan Jemput Bola

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Demi meningkatkan kesadaran wajib pajak kendaraan bermotor dan juga untuk menambahkan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan Daerah provinsi Bengkulu, melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Mukomuko melakukan upaya jemput bola. Langkah ini dilakukan dengan memberikan pelayanan Samsat Keliling (Samling).

Kepala UPTD BKD Mukomuko, Firdiasyah.SE, ketika di temui diruang kerjanya Rabu (19/2/20), mengatakan, dengan mendekatkan pelayanan pembayaran pajak ke wajib pajak. Sehingga mereka bisa membayar pajak di lokasi terdekat di mana pun dan kapan pun. ujarnya.

Lanjutnya mengucapkan, dengan cara penempatan Samling( Samsat keliling), di wilayah Mukomuko, Ipuh, Air Rami dan Pondok Suguh, serta sosialisasi di kecamatan, kantor Polisi, bengkel-bengkel dan dan pusat-pusat berkumpulnya masyarakat dan sudah berjalan mantap di dua bulan ini Januari hingga Februari. kegiatan ini akan ditingkatkan volumenya sampai menjangkau Lubuk pinang dan wilayah sekitarnya.  jelasnya.

“Dengan penempatan mobil Samling di beberapa lokasi, diharapkan memberikan kemudahan bagi warga dalam membayar pajak kendaraan, karena tidak harus datang ke Mukomuko yang terkendala jarak dan waktu,” pungkasnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko, ditambahkan Firdiansyah, UPTD membuka stand serta menempatkan mobil Samling, dan petugas yang standby, memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat pengunjung agar lebih sadar pajak.

Untuk diketahui jelas Firdiansyah, Jangan sampai ada pemahaman masyarakat, khususnya masyarakat awam yang beranggapan Pemerintah Provinsi memungut pajak kendaraan sampai ke kabupaten.

“Ini menggunakan sistem aplikasi yang terhubung secara online, tapi nantinya akan kembali kedaerah dalam bentuk bagi hasil, yang nantinya dimanfaatkan pemerintah kabupaten Mukomuko untuk membangun dan kesejahteraan warga masyarakat, ujarnya mengakhiri (Boston)