oleh

Rakor DPMD Mukomuko, Bahas Percepatan Penataan Kewenangan Desa APBDES 2020

Mukomuko, REALITASTERKINI.comGuna melakukan percepatan penataan kewenangan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama camat se- Kabupaten Mukomuko yang berlangsung di ruang DPMD setempat, Jumaat, (21/2/20).

Rakor DPMD Mukomuko, Bahas Percepatan Penataan Kewenangan Desa APBDES 2020 2

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Kadis, PMD Mukomuko, Gianto, SH,MSi, tersebut bertujuan untuk percepatan penataan kewenangan desa dalam rangka, penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) 2020.

“Agar para Camat mendorong dan membenahi itu,  serta penertipan perangkat desa, agar harus mengikuti peraturan yang ditetapkan Pemerintah Daerah,  terkait hari dan jam kantor harus sama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), jam 7.30 sampai dengan jam 16.00 Wib, kecuali hari Jumat sampai dengan 16.30 WIB”, papar Kadis PMD.

Ditambahkan Gianto,  termasuk pengangkatan perangkat desa harus dengan syarat dan keberfungsian tidak bisa sembarangan-sembarangan lagi, harus rekomendasi Camat, termasuk memperhatikan pendidikan, pungkas  Gianto mengakhiri (Boston)