oleh

Usai Puncak Perayaan HUT Mukomuko, Sampah Berserak Tak Terhindarkan

Mukomuko, REALITASTERKINI.comSetelah selesai puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko Ke-17  yang dilaksanakan di lapangan eks MTQ, hampir setiap sudut sampah berserakan kemana-mana. Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH) KabupatenMukomuko, Drs. Suwarto, menurunkan 28 orang petugas untuk membersihkan sampah – sampah yang berserakan dan dua unit mobil kontainer untuk memobilisasi pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berlokasi di SP3.

“Setelah selesai Perayaan Hari Ulang Tahun Mukomuko ini, tidak asing lagi bagi kami masalah sampah yang berserakan kemana – mana karena hampir setiap tahunnya pada perayaan semacam ini sudah pasti keadaannya seperti ini, dan itu karena kesadaran masyarakat yang membuang sampah di sembarangan tempat,” jelas Suwarto di mukomuko.

Untuk mengantisipasi kedepan pada perayaan HUT Mukomuko, Kata Suwarto, pihaknya akan menyiapkan bak sampah di setiap sudut lokasi pasca perayaan nantinya.

“Dengan adanya bak sampah ini, kemungkinan akan mengurangi keberserakan sampah dilapangan, dan kami juga menghimbau agar masyarakan membuang sampah pada tempatnya sehingga tercipta lingkungan sehat dan bersih,” tuturnya.

Pasca selesainya perayaan ini, Kadis DLH sempat mengeluhkan lamanya pembongkaran tenda. “karena belajar dari pengalaman sebelumnya akan menjadi satu kendala tim kebersihan dalam hal memungut sampah,” pungkas Kadis DLH. (Boston)