oleh

Dana Pemeliharaan Rutin Jalan Tahun 2019 “Terlaksana Tanpa Kendala”

Rejang Lebong, REALITASTERKINI.comKasi Pemeliharaan Jalan  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Bidang Bina Marga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Yuli Heryanto, ST, Dana Rutin Pemeliharaan Jalan   sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Anggaran dana rutin jalan Rp. 3 Milyar yang dikuncurkan pada tahun 2019 tersebut meliputi 15 Kecamatan yang harus dilakukan perbaikan disesuaikan  dengan ketentuan yang ada, seperti pengecatan jembatan, Kegiatan pergantian Beronjong yang rusak dan drainase hingga tebas bayang di sejumlah ruas jalan yang menyempit akibat ditumbuhi rumput dan ilalang, hal itu disampaikannya terhadap realitasterkini.com dikediamannya. Senin (2/3/20)

PUPR Rejang Lebong
Pengecat Jembatan Tahun 2019. (dok.PUPR/RL)

Menurut Yuli Heryanto, pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan program serupa, meliputi 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong yang rencananya akan dimulai pada Tahap 1 Bulan April Mei dan Juni, Tahap 2, Juli Agustus dan Tahap 3 Pada Bulan November dan Desember.

pupr rejang lebong
Perbaikan Drainase Tahun 2019. (dok.PUPR/RL)

“Kami berharap anggaran pada tahun 2020 ini cepat turun, karena melihat kondisi jalan sudah ada yang mulai menyempit karena di tumbuhi rumput dan ilalang, sebab sudah tiga bulan lamanya belum dilakukan tebas bayang sehingga bila kita lihat secara kasat mata saat ini rumput dan ilalang sudah mulai tinggi seperti tidak terawat namun dengar kabar akhir bulan ini akan turun anggaran disitu nanti kita akan mulai bergerak melakukan pembersihan,” papar Yuli Heryanto.

pupr rejang lebong
Pemasangan Beronjong Tahun 2019 (dok.PUPR/RL)

Untuk diketahui, jelas Yuli Heryanto, pagu dana anggaran pemeliharaan jalan pada tahun 2020 ini, sebesar Rp. 2,8 Milyar dan tentu akan dilaksanakan sesuai dengan item dan mekanisme yang ada. (Ed/Sz)