oleh

Kades Padang Kelapo Onzaidi, “Peduli Terhadap Warga Tidak Mampu”

Seluma, REALITASTERKINI.com – Kepala Desa Padang Kelapo Onzaidi, Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu sangat perduli terhadap warga yang tidak mampu. Bagaimana tidak, Warga Desa Padang Kelapo bergotong royong mendirikan sebuah rumah salah seorang warga tidak mampu, Asdi (48), Sabtu (7/3/20)

warga tidak mampu
Proses Pembangunan Rumah Asdi.

Bersama Kades Padang Kelapo Onzaidi yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi tampak ikut membangun rumah Asdi.

“kami Warga berinisisatif bergotong royong untuk membangun rumah Asdi, meskipun hanya tiang kayu dang dinding kayu seadanya. Saya perintahkan warga untuk mengumpulkan bahan bangunan berupa kayu dan atap untuk membangun rumah Asdi ini, karena selama ini hanya menumpang tinggal di rumah tetangga,” kata Onzaidi.

Dikatakan Kades, pembangunan rumah asdi ini dengan cara gotong royong oleh warga serta beberapa warga Desa Padang Kelapo secara sukarela telah memberikan bantuan bahan bangunan.

Menurut Kades, Asdi yang memiliki dua anak ini seorang buruh tani yang tidak mempunyai tempat tinggal dan hanya numpang tidur di rumah-rumah warga di Desa ini, jelas Onzaidi.

“Atas penderitaan Asdi ini, saya kumpulkan warga untuk mendirikan sebuah rumah yang bisa Asdi dan keluarganya tinggal,” tutur Kepala Desa.

Sementara itu, Asdi sangat berterima kasih ke semua warga Desa Padang Kelapo yang telah mendirikan sebuah rumah yang bisa dimanfaatkan oleh keluarganya tinggal.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Kepala Desa Pondok Kelapo dan warga atas perhatian mereka telah membangun sebuah rumah untuk kami tempati, hanya Allah yang bisa membalas atas kebaikan mereka,” Ucap Asdi di selah-selah saat warga sedang dalam proses membangun sebuah rumah yang terbuat dari kayu sederhana buat tempat tinggal mereka. (Muksin)