oleh

Jalan Pariwisata Dendam Tak sudah “Rusak Total”

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Sangat disayangkan Jalan Pariwisata yang menghubungkan Kelurahan Dusun Besar, Padang Nangka dan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, sudah belasan tahun tak pernah tersentuh pembangunan atau pemeliharaan rutin jalan dan tebas bayang lebih kurang 2 Kilometer. Hal itu terbukti saat realitasterkini.com melintasi jalan tersebut, Senin (9/3/20)

bengkulu

Berdasarkan kasat mata, kawasan jalan pariwisata tersebut telah rusak total dan persis seperti lintasan perkebunan masyarakat di perdesaan. Padahal sepanjang lintasan jalan itu telah banyak permukiman warga dan juga dikawasa tersebut adanya  pintu gerbang lapangan Tembak Yonif 144/JY kota Bengkulu.

bengkulu

Hal senada juga disampaikan beberapa warga sekitar, bahwa jalan pariwisata itu salahsatunya jalan lintas yang menghubungkan beberapa gang dan telah banyaknya permukiman warga dan yang mengherankan pemerintah tidak pernah tergugah hatinya untuk memperbaiki atau memelihara jalan tersebut yang sudah belasan tahun belakangan ini tidak terawat.

Maka dengan itu masyarakat setempat berharap agar pihak instansi terkait seperti PUPR Kota Bengkulu agar segera melakukan peninjauan atau infestigasi lapangan sehingga pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur jalan lingkungan Kota bisa dinikmati secara bersama-sama oleh penduduk Kota Bengkulu.

“Kami atas nama warga di Dusun Besar ini berharap terhadap pemerintah Kota Bengkulu, agar secepatnya mengambil inisiatif atau kebijakan untuk membangun kawasan jalan pariwisata ini demi kesejahteraan warga dan juga untuk meningkatkan aset pariwisata di hulu dendam tak sudah ini,” pinta beberapa warga sekitar. (Ed/Sz)