oleh

Delapan Orang Pasien Convid-19 Dinyatakan Sembuh

Jakarta, REALITASTERKINI.com – Achmad Yurianto Juru Bicara Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) melaporkan per hari Sabtu (14/3/2020) yang terjangkit dan positif Coronavirus Disease (Covid-19), sudah dinyatakan sembuh sebanyak delapan orang.

“Setelah perawatan berjalan kurang lebih seminggu dinyatakan sembuh dan indikasinya adalah tidak ada keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus, dan dua kali negatif,” kata Yuri.

Kemudian lanjut Yuri, ada penambahan jumlah positif kasus Covid-19 totalnya ada 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing yang dikerjakan secara masif dan memiliki potensi penyebaran ke semua wilayah di Indonesia.

Memang ada yang tidak sembuh, kata Yuri, karena ada faktor komorbid dan hingga saat ini jumlah kasus yang meninggal ada lima orang.

Jika dilihat sebarannya, saat ini sudah melebar antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat (sekitar DKI termasuk Bandung), Tangerang, Jawa Tengah (sudah didapatkan kasus di Solo dan Yogjakarta), Bali, Manado, Pontianak.

“Ada beberapa tempat lain yang sedang dilakukan tracing. Maka dari itu, ini yang membuat kita harus selalu mewaspadai bahkan meningkatkan upaya tracing lebih keras lagi,” kata Yuri. (Kemenkes)