oleh

Begini Upaya TNI-Polri dan Dinkes Mukomuko Cegah Virus Corona

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Upaya pencegahan Corona virus (COVID-19) pihak Polres, TNI Kodim 0428 dan Dinas Kesehatan (DINKES) Mukomuko turun langsung kelapangan untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat setempat. Kamis (19/3/20)

Mukomuko

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Mukomuko, AKBP Andi Arisandi, Komandan Kodim Mukomuko, Letkol INF, YM Teguh Pamungkas, dan Kepala Dinas Kesehatan, Desriani, SH. Kegiatan  yang berlokasi di beberapa bundaran, dengan menyetop pengendara yang lewat, kemudian para petugas memperagakan cara mencuci tangan yang benar dan membagikan Handsanitizer.

mukomuko

“Masyarakat harus sesering mungkin mencuci tangan setelah selesai melaksanakan aktivitas dan  tidak perlu takut terkait penyebaran Virus Korona, biasakan perilaku sehat dan tetap menjaga stamina tubuh,”ujar Kapolres kebeberapa masyarakat.

Ditamabah kan Andi,  masyarakat tidak perlu panik, karena langkahnya ketersediaan Handsanitizer dipasaran. Pihak Polresta, kodim, dan pemerintah daerah, sedang berupaya. Pihaknya berencana membuat handstraizer sendiri sesuaidengan standar amanat sosialiasi dari balai Pom.

“Jadi nanti akan ada beberapa bahan yang akan di beli dan di racik, dan hasilnya akan di bagikan ke pada masyarakat,” pungkas Kapolres di depan masyarakat Mukomuko. (Boston)