oleh

SOKSI Kabupaten Seluma: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Bangun Satuan Tugas Bersama

Seluma, REALITASTERKINI.com Sekretaris Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Seluma Welly Kasisdi menyampaikan bahwa penting untuk setiap elemen berperan dalam melawan pandemi virus Corona (Covid-19). Persatuan adalah satu-satunya modal yang dimiliki bangsa ini dalam memenangkan perang menghadapi virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan ini Welly Kasisdi juga menyampaikan beberapa hal sesuai hasil rapat yang dilakukan oleh pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia, dan dipimping langsung oleh Ketua ujarnya. Adapun hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa poin sebagai berikut.

Pertama, mendorong pemerintah Kabupaten Seluma untuk mengeluarkan kebijakan dalam mengatasi virus Corona (Covid-19) secara serius dan melibatkan seluruh elemen masyarakat

Kedua, dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) kabupaten Seluma sendiri sedang merancang tim yang dibentuk dalam rangka pengumpulan dana, kemudian nantinya dana tersebut akan disalurkan khusus kepada keluarga yang terdampak langsung akibat dari pandemi Virus Corona (Covid-19).

Ketiga, dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi ke pihak-pihak yang terkait dalam hal mendorong dan mendukung setiap program (kebijakan) pemerintah khususnya dalam mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Seluma.

Keempat, menghimbau kepada seluruh perangkat desa agar memiliki kebijakan ditingkatan desa agar dapat melokalisir wilayahnya aman dan dapat tercegah penularan virus Corona (Covid-19). Seperti yang kita ketahui, banyak sekali perantau yang pulang kekampung halaman, baik pekerja ataupun sedang melanjutkan sekolah diluar kota. Ditambah lagi waktu yang dekat dalam bulan suci Ramadhan.

Kelima, kami dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten seluma menyampaikan pesan persatuan kepada seluruh satkeholder pemangku kebijakan untuk jangan terpecah belah dalam melawan virus Corona (Covid-19). Ini adalah bencana kemanusiaan, bukan panggung politik, ujarnya.

Terakhir, dalam kesempatan ini pula Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten seluma berharap adanya satuan tugas (lintas sektoral) yanh dibentuk dan didalamnya beranggotakan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, akademisi dan praktisi.

Karena semua harus terlibat dan dilibatkan. Ancaman virus Corona (Covid-19) ini penting dan sangat serius untuk dapat solusinya dibicarakan dalam forum bersama. (red)