oleh

Wakil Bupati BU, Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Kepala Daerah 2019 Pada Paripurna DPRD

Bengkulu Utara, realitasterkini.com –Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (06/04/2020) Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE menyampaikan Nota Pengantar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE menyampaikan, dengan penyampaian Nota Pengantar terhadap LKPJ dari eksekutif kepada Dewan secara singkat hari ini, semoga secepatnya bisa di bahas oleh pihak DPRD Bengkulu Utara kedepannya.

Wakil Bupati BU, Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Kepala Daerah 2019 Pada Paripurna DPRD 2

“Dengan waktu yang sangat singkat, akibat mengantisipasi virus Covid-19, hari ini pihak kita (eksekutif), telah menyampaikan Nota Pengantar LKPJ ke DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga LKPJ yang telah di sampaikan itu bisa di bahas secepatnya oleh pihak legislatif,” kata Arie Septia Adinata.

Sementara Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, di dampingi Waka I, Juhaili, S.Ip, dan Waka II, Herliyanto, S.Ip mengatakan, akan menindaklanjuti nota LKPJ pihak eksekutif pada rapat komisi, fraksi dan paripurna berikutnya.

“Pihak DPRD Bengkulu Utara, akan membahas dan menindaklanjuti nota LKPJ pihak eksekutif pada rapat komisi, fraksi dan rapat paripurna berikutnya. Hari ini juga telah kita bentuk tim pansus LKPJ eksekutif yang di ketuai oleh komisi yang membidangi masing-masing,” kata Sonti Bakara.

Penyelenggaraan rapat paripurna kali ini waktunya dibatasi hanya 30 menit, sesuai Surat Edaran Menkes RI nomor : HK.02.01/Menkes/202/2020 tertanggal 16 Maret 2020, serta keputusan Bupati BU nomor : 360/193/BPBD-BU/2020 tentang penetapan status tanggap darurat bencana penanganan wabah penyangkit virus Corona (Covid-19) di Bengkulu Utara.

Peserta rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Sonti Bakara, SH ini juga dibatasi, hanya ada 37 peserta rapat, terdiri dari unsur pimpinan DPRD 3 orang, Ketua Fraksi atau mewakili 7 orang, Ketua Komisi 3 orang, Badan Kehormatan 1 orang, Sekretariat DPRD 1 orang, dan pihak eksekutif 22 orang. (ADV / ME)