oleh

Pastikan Kesiapan Tempat Karantina ODP, Ketua DPRD BU Sidak ke Wisma Atlet

Bengkulu Utara, realitasterkini.com – Untuk memastikan kesiapan tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Wisma Karantina Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (15/04/2020).

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH yang didampingi Wakil ketua I DPRD BU, Juhaili S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri BU, Dandim 0423 BU, Kapolres BU mengatakan, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, tanpa dipolitisasi, ini demi Bengkulu Utara, karena kita peduli masyarakat Bengkulu Utara.

“Untuk itu bersama rombongan kita langsung mengecek kesiapan tempat karantina korban covid-19, mulai dari kamar, tempat tidur, Alat Pelindung Diri dan peralatan penanganan orang yang akan di karantina, walaupun baru satu yang di karantina,” kata Sonti Bakara.

Menurut Sonti, ada berberapa hal yang masih kurang atau belum siap di tempat marantina, seperti dapur umum belum ada, perlengkapan tempat tidur yang belum ada selimutnya, pengamanannya juga belum.

Untuk itu dia berharap kepada Gugus Tugas untuk mempersiapkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri, karena menurutnya dikhawatirkan nanti apa bila ada keluarganya yang akan menjenguk siapa yang akan menanganinya.

Kemudian katanya, perlu juga di ketahui, di sini belum terlihat Standar Operasional Prosedur (SOP), merupakan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang di kerjakan, karena SOP berfungsi untuk memudahkan para pegawai tersebut bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Kami sebagai pengarah dan sekaligus sebagai ketua DPRD berharap kepada pihak Gugus tugas Covid-19, untuk mempersiapkan Rencana Kegiatan Belanja (RKB) karena di gugus tugas sudah tertera dan harus maksimal berkerja dan sesuai RKB karena ini sudah Instruksi Presiden,” tutupnya. (Adv/ME)