oleh

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati TA 2019

Bengkulu Utara, Realitasterkini.com – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkulu Utara tahun anggaran 2019 di ruang rapat DPRD Bengkulu Utara, Senin (20/4/2020).

Paripurna tetap dilaksanakan meskipun ditengah wabah pandemi covid-19, dengan SOP protokol kesehatan. Jarak duduk antara anggota di renggangkan hingga dua meter. sesuai dengan Prosedural (SOP) surat edaran Menkes RI nomor : HK.02.01/Menkes/202/2020 tertanggal 16 Maret 2020, serta keputusan Bupati BU nomor : 360/193/BPBD-BU/2020 Tentang penetapan status tanggap darurat bencana penanganan wabah penyangkit virus Corona (Covid-19) di Bengkulu UtaraKetua DPRD Sonti Bakara,SH langsung memimpin paripurna didapingi Waka I Juhaili, Waka II Herliyanto dan di hadiri bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, tamu undangan FKPD SKPD lebih kurang 7 orang dan anggota DPRD 16 orang dari 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara.

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati TA 2019 2

Juru bicara Tommy Sitompul,S.Sos menyampaikan bahwa penggunaan anggaran ditahun berikutnya agar lebih menginovasi para instansi pemerintah, sehingga dapat mendukung pencapaian good goverment.

“Kami merekomendasikan berbagai hal, diantaranya terkait kinerja PNS/ASN sebagai tombak dalam kemajuan birokrasi daerah,” ujar Tommy yang juga Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA). 

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada unsur pimpinan DPRD dan anggota Dewan, yang telah membahas LKPJ Bupati 2019. Mulai dari laporan LKPJ beberapa waktu lalu, pembahasan tingat komisi atas LKPJ 2019, hingga rekomendasi DPRD Bengkulu Utara. 

“Rekomendasi dari pihak DPRD Bengkulu Utara akan di tindaklanjuti serta dilaksanakan ke depannya, kekurangan – kekurangan yang ada terus di lakukan perbaikan,”sampai Bupati. (adv / ME)