oleh

Warga Fajar Bulan, Protes Penerima BLT Yang Tidak Layak

-Seluma-169 views

Seluma, realitasterkini.com – Warga Kelurahan Fajar Bulan saat pengambilan BLT di Kantor Pos Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu langsung ribut ketika mereka melihat ada penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang tidak layak.
Warga meributkan penerima BLT tersebut, karena yang banyak mendapatkan rata-rata yang mempunyai pertokoan dan kebun luas serta juga yang telah terdaftar dalam penerimaan PKH juga mendapatkan BLT. Hal itu dikatakan sejumlah warga yang sedang antrian di halaman Kantor Pos Yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Alas, Jum’at (22/05/20).
“Kami meributkan penerima BLT ini, karena kebanyakan yang mendapatkan adalah yang punya Toko atau pengusaha dan yang punya kebun luas serta juga yang telah terdaftar dalam penerimaan PKH juga mendapatkan BLT. Tandas warga kepada realitasterkini.com
Menurut warga salah satu nama penerima dan tidak layak dan tidak masuk kategori yang telah ditetapkan pemerintah adalah ‘Sahut’ dan hal ini akan kami usut ke pihak aparat penegak hukum.
Warga menegaskan, bahwa permasalahan penerima BLT yang tidak layak dan dipandang telah melanggar ketentuan yang berlaku, secara ramai – ramai, warga Kelurahan Fajar Bulan mendatangi kantor Kelurahan Fajar Bulan pada hari Selasa depan untuk melakukan demonstrasi secara damai, terang beberapa warga.
Ketika hal itu di konfirmasi realitasterkini.com kepada Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ mengatakan pihaknya memanggil Kepala Kelurahan Fajar Bulan serta para ketua Rukun Tetangga (RT) untuk dimintai pertanggung jawaban atas data masyarakat penerima BLT yang tumpang tindih tersebut dan juga yang tidak layak menerima BLT dalam menghadapi Covid-19. Dirinya menghimbau agar warga yang berada di wilayah Kelurahan atau Kecamatan Semidang Alas untuk tetap tenang dan menunggu hasil jawaban sebagai pertanggung jawaban dari pihak yang melakukan pendataan awal, ujar Zaidi. (Mukhsin)