oleh

Warga Fajar Bulan Datangi Kantor Kelurahan

-Seluma-616 views

Seluma, realitasterkini.com – Lebih kurang dua puluh orang tokoh masyarakat RT. 01, Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, mendatangi Kantor Kelurahan Fajar Bulan yang didampingi oleh Ketua RT dan RW setempat untuk mempertanyakan data penerima bantuan ambur adul baik penerima BANSOS, PKH dan bantuan Covid-19, karena masih banyak yang belum menyentuh warga tidak mampu.
Kedatangan warga tersebut diterima langsung Kepala Kelurahan Fajar Bulan ‘Yunian Lupti, S.sos, didampingi Kapolsek Semidang Alas, Selasa (26/05/20).

Berdasarkan keterangan Ketua RT 01 ‘Marson’, dihadapan Lurah Fajar Bulan, mengakui bahwa dirinya melakukan rekrutmen data warganya banyak yang tidak valid, sehingga banyak warga yang belum dapat dan simpang siur. ”Pendataan data yang dilakukan selama ini sangat tidak valid, oleh karena itu bantuan dari pemerintah ada yang dapat dan ada yang tidak dapat. Dan atas keteledoran tersebut dirinya akan melakukan pendataan ulang agar yang mendapatkan bantuan tidak tumpang tindih”, papar Marson.

Warga Fajar Bulan Datangi Kantor Kelurahan 2
Lurah beserta kapolsek, ketua RT 01, ketua RW Fajar Bulan sedang berdialog membicarakan data penerima bantuan Covid-19, Bansos, dan PKH

Mendengar keterangan Marson akhirnya salah satu warga RT 01 Fajar Bulan ‘Solikun’ angkat bicara yang meminta agar Ketua RT 01 segera diganti dan mempertanggung jawabkan kasus ini sesuai dengan aturan yang berlaku.
”Kami meminta agar Ketua RT 01 Fajar Bulan segera diganti karena tidak bisa mengayomi warganya dan sekaligus mempertanggung jawabkan kasus ini sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegas Solikin dengan nada marah.

Melihat pertemuan puluhan warga dan Ketua RT 01 Fajar Bulan semakin memanas, akhirnya Kepala Kelurahan Fajar Bulan ,Yunian Lupti, S.sos meredam amarah warga sekaligus memberi solusi agar Ketua RT 01 Fajar Bulan melakukan pengumpulan Kartu Keluarga (KK) kembali’ tanpa pandang bulu, dan KK tersebut diajukan kembali ke kantor kelurahan.

Warga Fajar Bulan Datangi Kantor Kelurahan 3
Warga RT 01 beserta jajaran pemerintahan Tripika sedang berdialog di kantor kelurahan Fajar Bulan, membahas data ambur adul penerima bantuan. (Foto Doc Realitasterkini.com)

Disamping itu setelah pendataan ulang selesai diharapkan kepada warga yang telah menerima Bantuan BANSOS atau PKH mengundurkan diri dan tidak lagi menerima bantuan Covid-19, dan juga sebaliknya. Lurah berharap atas pendataan ulang ini Ketua RT 01 benar-benar menjalankan tugas sesuai prosedur dan jangan sampai terjadi pendataan ambur adul tersebut.

“Atas kejadian ini pihak kelurahan hanya menerima data dari ketua RT setempat dan itulah yang kami sampaikan ke pihak kecamatan, hingga ke pihak kabupaten, maka dengan itu, saya selaku Kepala Kelurahan Fajar Bulan, menegaskan agar ketua RT 01 melakukan pendataan ulang warganya tanpa pandang bulu dan menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku, tandas Yunian Lupti. (Mukhsin)