oleh

Desa Pengurung Salurkan BLT

-Kaur-345 views

Kaur, realitasterkini.com – PJS Desa Pengurung Okto Yarimandri, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu di desanya, yang terdampak Covid-19, Jum’at (29/05/20).
Penyaluran BLT tersebut dilangsungkan di Balai desa Pengurung yang dihadiri pihak perangkat desa serta BPD dan diawasi langsung pihak Aparat penegak hukum baik dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di wilayah Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan informasi PJS Kades Pengurung Okto Yarimandri dihadapan awak media mengatakan, pemerintah menyalurkan BLT ini adalah dari pemerintah yang diambil dari Dana Desa (DD), sebesar Rp. 600.000 / Kepala Keluarga. Menurut Okto, jumlah yang mendapatkan BLT ini di Desa Pengurung hanya 7 keluarga.
“Pemerintah hari ini ada 7 keluarga warga Desa Pengurung yang mendapatkan BLT sebagai kepedulian terhadap warga yang dianggap layak mendapatkannya dan terdampak Covid-19”, jelas Okto.

Desa Pengurung Salurkan BLT 2

Dirinya menambahkan dengan adanya bantuan pemerintah kepada warga yang benar – benar layak mendapatkannya, semoga bermanfaat dan dapat digunakan oleh warga sesuai dengan peruntukannya, tandas PJS Desa Pengurung.

Desa Pengurung Salurkan BLT 3

Disisi lain, salah satu warga dari yang menerima BLT tersebut ‘Baharun’ mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan juga terhadap PJS Desa Pengurung yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya yang saat ini sedang terdampak Covid-19.
“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan PJS Desa Pengurung yang telah membantu kami untuk mendapatkan BLT dari dana desa, meskipun hanya dengan jumlah seperti itu, namun kami dari ke – 7 keluarga sangat bersyukur dan bermanfaat untuk tambahan kehidupan sehari-hari”, ujar Baharudin. (Samsudin/ADV)