oleh

Pemkab Bengkulu Selatan Lakukan Penyemprotan RSUD HASANUDDIN

Bengkulu Selatan, realitasterkini.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan beserta unsur Muspida bekerjasama melakukan penyemprotan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HASANUDDIN MANNA dengan Tim Gugus Tugas beberapa waktu lalu, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan RSUD tersebut.
Dalam penyemprotan itu dilakukan langsung Bupati Bengkulu Selatan Gusman Mulyadi dan Wabup Rifa’i Tajuddin, beserta Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas kabupaten setempat.


Penyemprotan Disinfektan tersebut tidak hanya dilakukan di satu tempat, melainkan ditempat tempat ibadah, pasar tradisional, dan tempat keramaian lainnya, tandas bupati.
Ia menandaskan, penyemprotan pertama di lakukan ke RSUD HASANUDDIN, karena saat itu sedang menangani empat kasus ODP (Orang Dalam Pengawasan) virus Corona.
Sementara Kabupaten Bengkulu Selatan menetapkan kebijakan untuk penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti pasar, masjid, lokasi pariwisata dan tempat – tempat lainnya, agar lokasi tersebut aman dari virus mematikan itu, ujar bupati.


Selain itu, penyemprotan yang dilakukan Tim Gugus Tugas kabupaten Bengkulu Selatan sekaligus mensosialisasikan pola hidup sehat terhadap masyarakat dalam pencegahan terjangkitnya virus Corona.
Pada kesempatan itu, juga Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak, menunda kegiatan pesta pernikahan dan pertemuan lainnya, supaya aman dari terjangkitnya virus Corona tersebut. (Delonsyah / ADV)