oleh

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah : Hadiri Peremajaan Sawit Warga Desa Rantau Panjang Seluma

-Seluma-292 views

Seluma, realitasterkini.com – Gubernur Provinsi Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah beserta jajarannya menghadiri pembukaan Peremajaan Sawit di Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Senin 15/06/20.
Dalam acara tersebut turut hadir kadis pertanian provinsi dan kadis pertanian kabupaten serta unsur Muspida kabupaten dan Tripika kecamatan Semidang Alas dan juga dari Kelompok Tani Sinar Mas.

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah : Hadiri Peremajaan Sawit Warga Desa Rantau Panjang Seluma 2

Foto bareng, Gubernur beserta Kadis Pertanian provinsi dan Kadis Pertanian Kabupaten bersama Ketua Kelompok Tani


Gubernur Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, program peremajaan atau perehapan Sawit Rakyat pada tahun 2020 ini resmi dibuka. Dan program pemerintah ini bekerjasama dengan Bank BNI, dan bukan dikerjakan oleh perusahaan.

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah : Hadiri Peremajaan Sawit Warga Desa Rantau Panjang Seluma 3

Foto bareng Ketua Kelompok Tani Sinar Mas dan Kadis Pertanian Kabupaten Seluma

Mudah-mudahan ke depan, program ini dapat berkembang di Desa Rantau Panjang dan sekitar Kabupaten Seluma. “Program peremajaan sawit di Desa Rantau Panjang ini sebagai contoh di Kabupaten Seluma dan ini bukan dikelola pihak perusahaan melainkan pemerintah bekerjasama dengan pihak Bank BNI, dan mudah-mudahan ke depan peremajaan Sawit di desa ini dapat berkembang di sekitar Kabupaten Seluma” tandas Rohidin.

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah : Hadiri Peremajaan Sawit Warga Desa Rantau Panjang Seluma 4

Foto bareng Kadis Pertanian provinsi Bengkulu dan Kadis Pertanian Kabupaten serta Ketua Kelompok Tani Sinar Mas Perwan


Bukan hanya itu, dirinya menyampaikan jika program replanting sawit berkembang di Desa Rantau Panjang dan sekitarnya, maka dapat dibangun atau didirikan Pabrik CPO di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma. “Melihat perkembangan replanting sawit di Desa Rantau Panjang dan sekitarnya, tidak tertutup kemungkinan akan dibangun pabrik CPO di Desa Talang Beringin yg nantinya salah satu untuk meningkatkan produksi buah sawit di wilayah Kecamatan Semidang Alas dan tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga untuk meningkatkan PAD (Pendataan Asli Daerah) Kabupaten Seluma tentunya”, jelas Gubernur. (Mukhsin/ADV)