oleh

Titik Nol Pembangunan Drainase di Desa Sinar Banten Dimulai

-Kaur-226 views

Kaur, realitasterkini.com – Setelah pencairan Dana Desa (DD) tahap I di Desa Sinar Banten, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, titik nol pembangunan drainase di depan rumah warga mulai di kerjakan. Hal itu disampaikan Kades Sinar Banten ‘SARNA’ kepada wartawan realitasterkini.com saat si jumpai di kediamannya, Senin (15/06/20).

Kades mengatakan dengan dibangunnya drainase di tengah pemukiman warga desa guna mengantisipasi pengendalian air saat hujan deras tiba. Sebab selama ini jika pemusim hujan air dapat membanjiri rumah warga. “Pembangunan drainase di pemukiman warga Desa Sinar Banten pada pencarian Dana Desa Tahap I ini di utamakan pembangunan Siring guna menormalisasi saluran air yang terkesan selama ini pekarangan rumah warga terendam air pada pemusim hujan tiba” tandas Sarna.
Ia menjelaskan pembangunan drainase ini ada 4 titik dengan volume pembangunannya 103 M, lebar 1 M dan kedalaman 1 M, jelas Kades.

Titik Nol Pembangunan Drainase di Desa Sinar Banten Dimulai 2Kades Sinar Banten SARNA

Pada hari yang sama, dua warga Desa Sinar Banten Edy dan Juang menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades mereka ‘SARNA’ yang telah membangun Siring di depan rumah warga. Sebab selama ini, air hujan selalu menggenangi pekarangan rumah penduduk apa bila pemusim hujan.

“Kami sangat berterima kasih sama kades Sinar Banten yang telah peduli dan bijak mengarahkan Dana Desa untuk keperluan warganya”, kata ke dua warga itu.
Bukan hanya itu, Edy mengatakan apa pun pembangunan yang dilaksanakan Kades melalui DD sangat tepat dan telah melalui Musyawarah Desa (Musdes), dan penerapan kegiatan pembangunan pun sangat bijak dan terarah, ungkap Edy mengakhiri. (Samsudin/ADV)