oleh

Desa Pengurung Salurkan BLT Tahap II

-Kaur-279 views

Kaur, realitasterkini.com– Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap II, kembali disalurkan pihak perangkat Desa Pengurung, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, kepada warga yang telah menerima pada penyaluran Tahap I.

Penyaluran BLT Tahap II ini dilaksanakan di Rumah Pjs. Desa Pengurung ‘Okto Yarimandri’ serta perangkatnya ‘Sirman’, Pendamping Desa ‘Dela Ervania’ dan Ketua BPD ‘Ahmat Sakri, dan di pantau langsung pihak Babinsa ‘Anuar’ serta Babinkamtibmas ‘Yogi. E’ . Penyaluran BLT tersebut berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Desa Pengurung Salurkan BLT Tahap II 2 Petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap warga yang menerima BLT, sebelum masuk ke rumah Pjs. Desa Pengurung

Pjs. Desa Pengurung, ‘Okto Yarimandri’ dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berharap kepada warga penerima BLT Tahap II ini agar menggunakan sebaik baiknya disesuaikan dengan kebutuhan keluarga masing-masing.
“Dalam kesempatan ini, saya berharap kepada warga yang menerima BLT Tahap II ini agar diutamakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan bermanfaat bagi keluarga”, ujar Okto.

Hal senada Ketua BPD Desa Pengurung ‘Ahmat Sakri’ dalam sambutannya menyampaikan kepada warga yang menerima BLT ini, dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, dan yang paling penting kita warga Desa Pengurung berterima kasih kepada pemerintah baik dari pusat hingga ke pemerintah daerah sampai ke pemerintahan desa, tandas Ahmat Sakri.

Dalam kesempatan itu Pendamping Desa Pengurung ‘Dela Ervania’ menyarankan kepada kepala desa, agar penyaluran BLT tersebut terhadap warga disesuaikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di hari yang akan datang, tegas Dela.

Setelah penyaluran BLT tersebut, realitasterkini.com menyambangi salah seorang warga penerima ‘Neko Haryanto’, dirinya sangat berterima kasih kepada Pjs. Desa Pengurung dan juga terhadap pemerintah pusat dan daerah yang telah menyalurkan bantuan, karena selama ini dirinya belum pernah menerima BLT tersebut. “Atas bantuan yang saya terima hari ini, saya sangat berterima kasih kepada Pjs. Desa Pengurung dan juga kepada pemerintah pusat dan daerah yang selama ini bantuan seperti ini belum pernah saya dapatkan”, ungkap Neko.