oleh

Tim Monitoring Sertifikasi Turun ke Desa Rena Gajah Mati II

-Seluma-333 views

Seluma, realitasterkini.com – Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa (DD), dari unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas, turun ke Desa Rena Gajah Mati II, untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan yang dibangun dari Dana Desa.
Atas kedatangan tim monitoring kecamatan tersebut, Kades Rena Gajah Mati II ‘Apendri’ menyambut baik dan langsung membawa ke Balai Desa untuk melakukan rapat sebelum turun ke lokaai Pembangunan.

Tim Monitoring Sertifikasi Turun ke Desa Rena Gajah Mati II 2Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ Saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan.

Dalam kesempatan itu, kades bersama perangkatnya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tripika Kecamatan Semidang Alas yang telah meluangkan waktu untuk melakukan perjalanan dinas di desanya meskipun cuaca tidak mendukung, tandas Apendri.

Setelah rapat berakhir, Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ mengambil alih pembagian tugas tim monitoring menuju lokasi pembangunan jembatan di Desa Rena Gajah Mati II. Setiba ke lokasi, melakukan pengukuran lebar dan kedalaman penggalian pondasi sekaligus melakukan peletakan batu pertama di bangunan tersebut.

Tim Monitoring Sertifikasi Turun ke Desa Rena Gajah Mati II 3Kapolsek Semidang Alas ‘Ipda Noprizal. SH, Saat melakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan

Tim lainnya yang turut serta meletakkan batu pertama pada pembangunan jembatan tersebut, dilakukan oleh Kapolsek Semidang Alas IPDA. Noprizal. SH, disusul Kades Rena Gajah Mati II ‘Apendri’.

Tim Monitoring Sertifikasi Turun ke Desa Rena Gajah Mati II 4Kades Rena Gajah Mati II, Saat melakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan

Dalam kesempatan itu, Camat dan Kades memberikan pengarahan kepada pekerja agar pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut di kerjakan sesuai dengan spesifikasi semaksimal mungkin, agar warga dapat memanfaatkan dengan baik nantinya. “Kami dari tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD Kecamatan dan Kades serta perangkatnya, berharap agar pekerjaan jembatan ini di kerjakan dengan baik sesuaikan dengan spesifikasi semaksimal mungkin” tandas camat.

Bukan hanya itu, setelah tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan kembali ke Balai Desa, juga melakukan pembahasan mengenai tertip administrasi BUMDES, agar dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. (Mukhsin/ADV)