oleh

Tripika Semidang Alas Monitoring Penerapan DD Kembang Manis

-Seluma-223 views

Seluma, realitasterkini.com – Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas melaksanakan tugas monitoring sertifikasi fisik penerapan pembangunan Dana Desa (DD) Desa Kembang Manis, Kamis (18/06/20).

Dalam pelaksanaan tugas monitoring tersebut dihadiri oleh Camat Semidang Alas, ‘Zaidi’, Babinsa dan Babinkamtibmas serta beberapa awak media. Adapun monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD, pemeriksaan anggaran serta administrasi BUMDES.

Tripika Semidang Alas Monitoring Penerapan DD Kembang Manis 2Kades Kembang Manis Tantawi

Kades Kembang Manis ‘ Tantawi’ serta perangkatnya menggelar administrasi BUMDES, dan sebagian tim dari kecamatan dan pendamping desa melakukan pemeriksaan fisik bangunan serta pengukuran pembangunan yang sedang di kerjakan.
Berdasarkan pemeriksaan tim dari kecamatan dan pendamping desa serta BPD seluruh bangunan yang telah dilaksanakan dari DD tidak ada temuan yang merugikan uang negara, kata Eko selaku Pendamping Desa Kembang Manis.

Dalam kesempatan itu, Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ menghimbau masyarakat agar pembangunan yang telah dibangun dari DD ini di rawat dengan baik supaya dapat di nikmati oleh anak cucu di kemudian hari.
Hal senada juga disampaikan Kapolsek Semidang Alas, IPDA Noprizal. SH, yang menghimbau pihak pengelola DD Kembang Manis agar tidak menyalahgunakan Anggaran Dana Desa supaya ke depan nyaman dan tidak berurusan masalah hukum. (Mukhsin/ADV)