oleh

Pembangunan di Desa Petai Kayu Terlaksana Sesuai Spesifikasi

-Seluma-350 views

Seluma, realitasterkini.com – Pelaksanaan Pembangunan Drainase dan Jembatan Desa Petai Kayu, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma di kerjakan sesuai dengan spesifikasi yang ada. Hal itu disampaikan Camat Semidang Alas ‘Zaidi’dihadapan sejumlah warga dan tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD saat melakukan pengukuran volume pekerjaan ke lokasi, Senin (22-06-20) lalu.

Camat mengatakan, berdasarkan pengukuran volume pekerjaan baik itu drainase sepanjang 150 M dan jembatan 4X6 M, telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ada dalam spesifikasi. Oleh sebab itu kami dari unsur Tripika Kecamatan menghimbau agar pembangunan dari DD yang telah dibangun oleh kades serta perangkatnya untuk di rawat dan di pelihara agar tidak di selimuti dengan rumput ilalang”, tandas Zaidi.

Pembangunan di Desa Petai Kayu Terlaksana Sesuai Spesifikasi 2

Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD saat melakukan pengukuran volume pekerjaan

Menurutnya, drainase yang telah dibangun ini sangat penting untuk pengendalian debit air pada saat pemusim hujan dan termasuk jembatan yang selama ini sulit di lintasi oleh anak sekolah atau warga yang bepergian ke kebun saat di Landa banjir. Oleh sebab itu, agar infrastruktur yang telah dibangun dari anggaran DD pada tahun 2020 ini perangkat desa dan warga menggalakkan gotong royong pada bangunan tersebut supaya bersih dan terawat, pesan Camat.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ‘Nurdin’ bahwa Pelaksanaan Pembangunan Drainase dan Jembatan yang telah dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2020 ini telah memenuhi syarat tinggal perawatan ke depan yang harus ditingkatkan, kata ‘Nurdin’.

Pembangunan di Desa Petai Kayu Terlaksana Sesuai Spesifikasi 3

Kades Petai Kayu ‘Dodi Hariadi’

Dalam kesempatan itu, Kades Petai Kayu ‘Dodi Hariadi’ menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD dari unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas dan juga kepada pendamping desa yang telah meluangkan waktu untuk melihat langsung pelaksanaan pembangunan di desa yang ia pimpin tersebut. “Saya selaku kades mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak camat, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Semidang Alas, dan kami semua tetap membangun desa ini sepenuh hati hingga finishing nantinya’ ujar kades. (Mukhsin/ADV)