oleh

Tripika Kecamatan Monitoring Pembangunan Desa Mekar Sari Mukti

-Seluma-213 views

Seluma, realitasterkini.com – Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa (DD) Kecamatan Semidang Alas beserta Pendamping Desa melakukan pemeriksaan pekerjaan di Desa Mekar Sari Mukti, Selasa 23/06/20 lalu.

Salah satu item pekerjaan yang diperiksa pihak tim kecamatan, pembangunan Rabat Beton dan pembukuan serta perkembangan BUMDES yang dianggap sudah berjalan selama beberapa tahun ini.

Tripika Kecamatan Monitoring Pembangunan Desa Mekar Sari Mukti 2

Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa Saat Melakukan Pemeriksaan Pembangunan Rabat Beton Tahun Anggaran 2020

Dalam kesempatan itu, Danramil, Kapten Surianto serta Kapolsek IPDA Noprizal. SH dan Camat Semidang Alas Zaidi memberi semangat kepada seluruh tim dan perangkat desa untuk bersama-sama turun ke lokasi pembangunan Rabat Beton meskipun cuaca dalam keadaan hujan. “Kita tetap semangat meskipun cuaca tidak mendukung, ini merupakan tantangan dan jangan sampai kita kendor untuk melakukan pemeriksaan pembangunan dari anggaran Dana Desa tahun 2020, sebab ini merupakan salah satu Tuhan negara”, tegas Kapten Surianto.

Setelah melakukan monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD, bangunan rabat beton di Desa Mekar Sari Mukti, meskipun ada kekurangan hal itu dapat dibenahi, sehingga Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ mengundang Kades dan perangkatnya untuk hadir ke kantor Kecamatan selasa yang akan datang. “Meskipun ada kekurangan dalam pelaksanaan fisik pembangunan dapat di benahi Danan akan di musyawarahkan di kantor Kecamatan selasa depan di kantor Kecamatan”, tandas camat.

Tripika Kecamatan Monitoring Pembangunan Desa Mekar Sari Mukti 3

Foto bareng Kades Tahaludin dengan Tim Monitoring Kecamatan Semidang Alas

Sementara itu dalam pemeriksaan administrasi BUMDES menurut tim monitoring tidak ditemui kekeliruan atau kejanggalan, ujar Camat.

Dalam hal itu, Kades Mekar Sari Mukti ‘Tahuludin’ sangat berterima kasih kepada Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan yang telah melakukan pemeriksaan pekerjaan dan jika ada temuan tetap melakukan pembenahan dan siap hadir di kantor Kecamatan hari Selasa mendatang untuk memusyawarahkannya. “Kita siap membenahi segala kekurangan dalam item pekerjaan dan siap menghadiri undangan tim monitoring di kantor kecamatan Selasa mendatang”, pungkas Tahaludin. (Mukhsin/ADV)