oleh

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Pembangunan Jembatan Nanti Agung

-Seluma-207 views

Seluma, realitasterkini.com – unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas meninjau pembangunan jembatan Desa Nanti Agung dan pembukuan administrasi BUMDES, Senin (22-06-20) lalu.

Berdasarkan pengukuran volume pekerjaan yang telah dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2020, Jembatan Nanti Agung, tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan dari kecamatan tidak ada yang diragukan semua selesai dengan baik tanpa kendala dalam bentuk apapun. “Kami dari unsur Tripika Kecamatan Semidang alas yang terdiri dari Babinsa dan Babinkamtibmas serta pihak pendamping desa dan PMD telah melakukan pengukuran volume pekerjaan dan terbukti dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang ada” ujar Camat Semidang Alas’Zaidi’.

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Pembangunan Jembatan Nanti Agung 2

Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas

Menurut ‘Zaidi’, meskipun jembatan ini sedikit retak ini merupakan sebuah bencana kecil, berkemungkinan angin kencang hingga batang kayu roboh dan menimpa jembatan. “Jembatan telah selesai sesuai dengan spesifikasi yang ada, hanya saja batang kayu yang menimpa bangunan ini mari kita bersihkan bersama dan diharapkan kepada kades serta perangkatnya untuk melakukan renovasi ke bagian yang retak” pesan camat.

Dalam kesempatan itu Kasi PMD ‘Nurdin’ berpesan jembatan yang telah dibangun dari Dana Desa cukup bagus dan berharap agar di rawat dengan baik dan jangan sampai di lewati kendaraan yang bermuatan berat atau melampaui kapasitas kekuatan bangunan, tegas Nurdin.

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Pembangunan Jembatan Nanti Agung 3

Kades Nanti Agung Dedi Jurianto

Menanggapi dari beberapa penyampaian camat dan pihak PMD tersebut, Kades Nanti Agung ‘Dedi Jurianto’ sangat berterima kasih atas saran yang disampaikan pihak tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa, dan dirinya tetap merenovasi keretakan jembatan yang tertimpa pohon tersebut serta melakukan pengawasan kendaraan angkutan yang bermuatan berat, supaya kondisi bangunan tetap bagus. ‘saya selaku kades beserta perangkat desa selalu menjaga dan memelihara jembatan berukuran 4X8 ini, serta dalam waktu dekat kami melakukan renovasi yang telah retak akibat tertimpa pohon”, tandas Dedi Jurianto. (Mukhsin / ADV)