oleh

Fisik Bangunan di Desa Talang Durian Siap Diperiksa

-Seluma-345 views

Seluma, realitasterkini.com – Pembangunan Dana Desa (DD) yang telah di kerjakan pada tahun anggaran 2020 ini, pihak desa siap di periksa oleh tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan dari pihak kecamatan. Hal itu disampaikan Kades Talang Durian ‘Renaldi’ saat unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas tiba di kantornya, Rabu (24/06/20) lalu.

Atas kedatangan tim monitoring tersebut, disambut baik oleh kades serta perangkatnya dan sekaligus mengatakan atas kehadiran tim monitoring memeriksa pekerjaan tahun anggaran 2020 dari DD siap dilakukan pengukuran fisik bangunan.

Fisik Bangunan di Desa Talang Durian Siap Diperiksa 2 Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas Saat Melakukan Pemeriksaan Pembangunan Rabat Beton dan Siring

Berangkat dari sambutan Renaldi,Camat Semidang Alas menginstruksikan kepada anggota timnya untuk segera meninjau lokasi pekerjaan Rabat Beton dan pemasangan Siring yang telah dibangun di Desa Talang Durian.

Berdasarkan hasil pengamatan atas pembangunan yang telah di kerjakan, semua sudah terlaksana dengan baik dan tidak ada indikasi penyimpangan. ” Dua item pekerjaan yang telah dibangun di Desa Talang Durian tahun anggaran 2020 ini telah memenuhi syarat dan tidak ada temuan penyalahgunaan Dana Desa terkhusus dalam pembangunan Rabat Beton dan Siring” ujar ‘Zaidi’.

Fisik Bangunan di Desa Talang Durian Siap Diperiksa 3 Foto Bareng Kades Talang Durian Dan Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Semidang Alas IPDA NOPRIZAL menghimbau Kades dan perangkatnya agar dalam pelaksanaan DD, diselenggarakan sesuai aturan dan jangan sampai di kemudian hari terjadi permasalahan sehingga berhadapan dengan hukum. “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Desa Talang Durian ini untuk menghimbau agar pelaksanaan DD tahun anggaran 2020 terarah sesuai aturan guna menghindari hal-hal yang dapat berhadapan dengan hukum nantinya”, tandas kapolsek. (Mukhsin/ADV)