oleh

Gedung Serba Guna Desa Air Melancar Dalam Tahapan Pengerjaan

-Seluma-296 views

Seluma, realitasterkini.com – Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Air Melancar, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, saat ini dalam tahapan pengerjaan. Hal ini terbukti saat tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa melakukan investigasi ke lokasi pekerjaan, Kamis (25/06/20) lalu.

Kedatangan tim monitoring dari kecamatan tersebut dipimpin langsung Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ dan disambut baik Kades Air Melancar ‘Jahrin Ependi’ beserta perangkatnya penuh rasa keakraban.

Gedung Serba Guna Desa Air Melancar Dalam Tahapan Pengerjaan 2Kades Air Melancar’Jahrin Ependi’

Unsur Tripika Kecamatan yang bertugas sebagai tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD tersebut langsung melakukan pemeriksaan pembangunan Gedung Serba Guna yang nilainya mencapai lebih kurang 500 juta rupiah dari anggaran DD tahun 2020 ini.

Berdasarkan pemeriksaan bangunan yang di canangkan dua lantai itu, tengah dikerjakan pemasangan dinding batako. “Tim telah mengukur dan memeriksa konstruksi bangunan yang tengah dikerjakan tidak menemukan kekurangan dan telah sesuai dengan perencanaan awal”, tandas ketua tim.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Semidang Alas IPDA NOPRIZAL. SH mengingatkan kades dan perangkat Desa Air Melancar agar Penerapan DD penuh rasa tanggung jawab dan dimanfaatkan semaksimal mungkin apa lagi dalam bentuk fisik bangunan jangan sampai terjadi permasalahan hukum ke depan. “Saya mengingatkan dalam penerapan anggaran DD agar dimanfaatkan dengan baik, dan fisik bangunan disesuaikan dengan spesifikasi yang ada, siap pakai dan tidak menimbulkan permasalahan hukum di hari yang akan datang”, tegas Noprizal.

Gedung Serba Guna Desa Air Melancar Dalam Tahapan Pengerjaan 3Unsur Tripika Kecamatan saat meninjau lokasi pembangunan Gedung Serba Guna Desa Air Melancar

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Air Melancar ‘Sersan Antoni’ pihaknya selalu melakukan pemantauan Pembangunan Gedung Serba Guna tersebut hingga selesai, agar nantinya dapat digunakan oleh warga dengan baik, kata Antoni.

Tidak hanya sebatas pemeriksaan pembangunan Gedung Serba Guna, juga pada kesempatan itu, tim dari kecamatan melakukan pemeriksaan Administrasi BUMDES dan ternyata tidak ada kekeliruan meskipun pengelolaannya sedikit lamban. (Mukhsin/ADV)