oleh

Perangkat Desa Tebat Gunung Sambut Kedatangan Tripika Kecamatan Semidang Alas

-Seluma-199 views

Seluma, realitasterkini.com – Kedatangan unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas di Balai Desa Tebat Gunung disambut baik pihak perangkat desa setempat, Senin 29/06/2020. Kedatangan unsur Tripika tersebut, untuk melakukan monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yang tengah dilaksanakan saat ini.

Adapun yang di monitoring unsur Tripika Kecamatan tersebut mengenai pembangunan Gedung PAUD, MCK dan pemeriksaan Administrasi BUMDES.

Perangkat Desa Tebat Gunung Sambut Kedatangan Tripika Kecamatan Semidang Alas 2Tim Monitoring Kecamatan Semidang Alas Saat Melakukan Pemeriksaan Pembangunan Gedung PAUD Desa Tebat Gunung

Tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan DD yang di ketuai Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ dalam pemeriksaan ketiga item pembangunan tidak ditemui kekurangan. Hanya saja camat berpesan agar pembangunan yang telah ada tersebut dipelihara dengan baik agar menjadi sebuah aset desa yang nantinya dapat digunakan anak cucu berikutnya. “Dalam pelaksanaan pembangunan PAUD dan MCK serta Administrasi BUMDES di Desa Tebat Gunung sangat bagus dan tidak ditemukan permasalahan. Hanya saja bangunan ini tolong dipelihara dengan baik agar nantinya dapat digunakan oleh anak cucu kita yang ada di desa ini”, pesan ‘Zaidi’.

Perangkat Desa Tebat Gunung Sambut Kedatangan Tripika Kecamatan Semidang Alas 3Saat Tim Monitoring Kecamatan Semidang Alas melakukan pemeriksaan pembangunan MCK

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Semidang Alas IPDA NOPRIZAL. SH menyampaikan, dalam pelaksanaan DD, jangan sampai disalahgunakan, sebab jika penyimpangan terjadi tentu berhadapan dengan hukum yang berlaku, tegas Kapolsek.

Menyikapi seluruh saran yang disampaikan oleh unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas, Kades Tebat Gunung ‘Asrani’ menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Monitoring Kecamatan yang melakukan pemeriksaan pekerjaan yang tengah dibangun, dan dirinya berjanji akan membangun desanya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dan jika ada kekurangan, ia berharap agar pihak tim memberi pengarahan agar nantinya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari, tandas kades. (Mukhsin/ADV)