oleh

Maraknya Kerbau di Jalan RE. Natadirja

Kota Bengkulu, realitasterkini.com – Jalan RE. Natadirja Kota Bengkulu setiap harinya menjadi pelintasan Kerbau yang diduga tak bertuan. Hal ini terjadi di kawasan jalan dua jalur dekat Kator Lanal menuju kawasan Pulau Baai.

Menurut warga sekitar berinisial ‘Sr’, Kerbau yang berkeliaran sekitar jalan dua jalur dari Rumah Makan Ipuh menuju Pulau Baai sangat banyak. Apalagi pada pagi hari sungguh meresahkan pengendara baik roda dua maupun roda empat.
Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa disamping meganggu fasilitas umum, juga terkesan kotoran di badan jalan sangat menyengat setiap kerbau tersebut melintasi jalan Dua Jalur. Bagaimana tidak, kerbau yang diduga tidak bertuan tersebut mising sembrangan dan menyelimuti jalan raya yang sebenarnya bebas dari kotoran, agar fasilitas umum bersih dan nyaman bagi pengendara dan warga sekitar.

Maraknya Kerbau di Jalan RE. Natadirja 2

Oleh sebab itu, ‘Sr’ berharap, agar pemerintah Kota Bengkulu khususnya pihak Satpol-PP kota segera melakukan penertiban dan menerapkan peraturan pemerintah sesuai dengan ketentuan yang telah di Perda kan, tandas ‘Sr’ sembari meminta instruksi walikota ke pihak dinas instansi terkait. (**)