oleh

Pertemuan Warga di Kantor Bupati Seluma Tidak Membuahkan Hasil

-Seluma-193 views

Seluma, realitasterkini.com – Pertemuan Warga Desa Padang Kelapo, Desa Ujung Padang dan Gunung Kembang kedua kalinya di Kantor Bupati Seluma tetap tidak membuahkan hasil, malah menimbulkan permasalahan baru, Senin 06/07/20.

Berdasarkan pantauan realitasterkini.com saat warga meminta ketiga kades yang telah diberhentikan Bupati Seluma Bundra Jaya di tengah pandemi Covid-19, justru tidak diberikan kesempatan oleh pemerintah daerah setempat.

Saat dialog berlangsung antara warga kecamatan Semidang Alas Maras dengan pihak Pemkab Seluma, akhirnya muncul permasalahan Baru bahwa ke tiga kades yang diberhentikan tersebut berawal sejak Pilkades dan Penjaringan Perangkat Desa baru.

Pertemuan Warga di Kantor Bupati Seluma Tidak Membuahkan Hasil 2

Perwakilan Warga Dari ke Tiga Desa Sedang Berdialog Dengan Pemerintah Kabupaten Seluma

Akibat perangkat desa lama di berhentikan dan dilakukan pengangkatan perangkat desa baru melalui penjaringan dan atas dasar surat rekomendasi Camat Semidang Alas Maras Hendri. ” Jika tidak ada rekomendasi dari Camat Semidang Alas Maras Hendri untuk memberhentikan dan mengangkat perangkat desa baru tidak akan mungkin terjadi permasalahan ini, tegas Lironan kades terpilih yang juga diberhentikan bupati.

Meskipun buka-bukaan dan saling adu mulut antar warga dan pihak Pemkab kian memanas, namun perjuangan warga masyarakat yang hadir saat itu sia-sia belaka bahkan Bupati Bundra Jaya langsung meninggalkan ruang dialog dan meninggalkan para Asistennya menghadapi warganya sendiri.

Pertemuan Warga di Kantor Bupati Seluma Tidak Membuahkan Hasil 3

Pihak Pemerintah Kabupaten Seluma Sedang Mendengarkan Aspirasi Warga

Kekecewaan yang dirasakan pihak masyarakat saat itu akhirnya menyampaikan kata-kata dihadapan Asisten III, bahwa “Pemkab Seluma menzolimi masyarakatnya sendiri”.

Seiring berjalannya waktu, peserta rapat berangsur keluar dari ruang rapat sambil menunggu warga dari kecamatan Semidang Alas Maras untuk berkumpul di lokasi kantor Pemkab Seluma sampai tuntutan mereka dikabulkan Bupati Seluma Bundra Jaya. “Kami tetap bertahan di halaman Pemkab Seluma menunggu susulan masa dari kecamatan Semidang Alas Maras untuk berkumpul dan menginap hingga tuntutan warga di kabulkan bupati, kata Onzaidi dan Abran selaku tokoh masyarakat.(Mukshin)