oleh

Tiga Desa Warga Kecamatan Semidang Alas Maras Demonstrasi

-Seluma-192 views

Seluma, realitasterkini.com – Lebih Tiga Ratus orang dari tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras, demonstrasi damai di depan Kantor Bupati Seluma menuntut agar kepala desa mereka yang telah di berhentikan Bupati di aktifkan kembali, Kamis (02/7/20) lalu.

Tuntutan ratusan warga desa yang telah diberhentikan Bupati Seluma Bundra Jaya diaktifkan kembali sebagai kades mereka.

Tiga Desa Warga Kecamatan Semidang Alas Maras Demonstrasi 2

Pihak Pejabat Teras Kabupaten Seluma saat berdialog terhadap beberapa perwakilan warga

Tuntutan warga saat melakukan demonstrasi damai tersebut, agar kades Padang Kelapa, Kades Gunung Kembang dan Kades Ujung Padang di aktifkan oleh bupati.

Atas orasi pendemo saat itu, beberapa utusan dari warga di terima pihak Asisten I dan Asisten III di aula Pemkab Seluma sebagai pimpinan rapat saat itu Supratman.

Dalam dialog damai pemimpin rapat mengatakan bahwa Bupati Seluma Bundra Jaya sedang keluar kota mengikuti rapat partai dan segala tuntutan warga yang menyampaikan aspirasi disini tidak bisa mengambil keputusan dan hal ini akan disampaikan kepada bupati saat masuk kantor.

Tiga Desa Warga Kecamatan Semidang Alas Maras Demonstrasi 3

Pimpinan Rapat Supratman Sedang Menyampaikan Pemahaman Kepada Perwakilan Warga Pendemo

Atas penyampaian pimpinan rapat saat itu, ratusan warga merasa kecewa dan sambil melontarkan kata-kata untuk tidak pulang ke desanya sebelum tuntutan mereka tidak di kabulkan. Sementara Asisten III sempat menyampaikan demonstrasi hak masyarakat dan pihak Pemkab Seluma tetap tidak menanggapi apa pun tuntutan warga. “Demontrasi yang dilakukan ratusan warga adalah hak mereka dan kita jangan mengambil kebijakan memenuhi tuntutan pendemo sebelum hal ini diketahui oleh bupati” kata Asisten III. (Mukhsin)