oleh

Desa Batu Kalung “Gelar Titik Nol Pembangunan DD”

Kepahiang, realitasterkini.com – Warga Masyarakat Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang melaksanakan musyawarah dalam pelaksanaan titik nol beberapa item pembangunan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 berlangsung dengan kondusif. Musyawarah desa tersebut dilaksanakan di kediaman Kades Batu Kalung ‘Sarkawi’, Jum’at (19/06/20) lalu.

Dalam pantauan realitasterkini.com atas musyawarah desa tersebut dihadiri langsung dari pihak Tripika kecamatan diantaranya, Camat Muara Kemumu, Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan PMD, Konsultan, Tenaga Ahli (TA) dan BPD serta tokoh masyarakat Desa Batu Kalung.

Kepala Desa Batu Kalung “Sarkawi”
meyampaikan Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan musyawarah desa dalam pelaksanaan titik nol beberapa item pembangunan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2020 ini. Dan berdasarkan hasil musyawarah bersama dapat dipastikan tidak ada kendala dan telah memenuhi prosedur yang ditentukan, jelas Sarkawi.

Desa Batu Kalung "Gelar Titik Nol Pembangunan DD" 2

Unsur Tripika Kecamatan Muara Kemumu dan Jajaran Perangkat Desa Melakukan Investigasi Ke Salah Satu Lokasi Pembangunan Yang Akan Dikerjakan

Ia menambahkan, Dana Desa tahun anggaran 2020 untuk pembangunan Pelat Deker
sebanyak 2 unit dengan jumlah Dana Rp. 27.438.678,-
Rabat Beton sepanjang 1630 meter
dengan jumlah Dana sebesar Rp. 691.879.394,-
dan Pasangan Batu Penahan Tanah (Pondasi)
sepanjang 60 meter dengan jumlah Dana Rp. 24.649.302,- jelas kades.

Lebih jauh ‘Sarkawi’ menuturkan bahwa Pembangunan DD tahun ini di alokasikan di Dusun I, karena dusun tersebut merupakan jalan Senteral
Produksi untuk meningkatkan
Kesejahteraan masyarakat. Ada pun pekerjaannya melalui sistem Padat
Karya Tunai (PKT), ungkapnya.

Desa Batu Kalung "Gelar Titik Nol Pembangunan DD" 3

Tokoh Masyarakat Serta Perangkat Desa Batu Kalung Sedang Mendengar Kata Sambutan Dari Kades Sarkawi

Dalam kesempatan itu, Camat Muara Kemumu menyampaikan pelaksanaan titik nol
pembangunan itu tandanya kegiatan akan segera di mulai. Oleh sebab itu, dirinya berharap segala kegiatan Dana Desa lebih mengedepankan keterasfaransi dan utamakan kepuasan masyarakat, tandas camat. (Tri Gempar M Toba)