oleh

Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayetno. S.IK : Bagi Yang Mengetahui Keberadaan DPO Irawan “Ada Imbalan”

-Kaur-251 views

Kaur, realitasterkini.com
Keluarga Korban pemerkosaan anak di bawah umur berinisial ‘SW’ umur 12 tahun salah satu siswi SMPN di wilayah Kabupaten Kaur, serta Anggota Forum Wartawan Kinal (FWK) mendatangi Polresta Kabupaten Kaur, agar pelaku pemerkosaan yang disertai dengan pemerasan tersebut segera ditangkap. Hal itu disampaikan ‘Barsan’ kepada awak media saat berada di ruang kerja Kapolres Kaur, Selasa (07/07/20) lalu.

Barsan berharap pelaku ‘Irawan’ Warga Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci Hulu, segera ditangkap oleh pihak kepolisian yang ada di wilayah Kabupaten Kaur. “Saya selaku orang tua korban berharap kepada pihak Polresta Kaur dan jajarannya agar pelaku pemerkosaan yang disertai pemerasan ‘Irawan’ segera di lacak keberadaannya karena telah kabur dari desanya”, terang Barsan.
Atas kehadiran keluarga korban dan Forum Wartawan Kinal (FWK), Kapolres Kaur AKBP. PUJI PRAYETNO.S.IK menerima dan langsung memberi keterangan di ruang kerjanya.

Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayetno. S.IK : Bagi Yang Mengetahui Keberadaan DPO Irawan "Ada Imbalan" 2

Keluarga Korban dan Awak Media Foto Bersama di Kantor Polresta Kaur

Dalam pembicaraan antara keluarga korban dan Kapolres Kaur yang didampingi pihak FWK, langsung memberi himbauan kepada warga Masyarakat Kabupaten Kaur untuk membantu pihak kepolisian tempat keberadaan pelaku Pemerkosaan dan pemerasan ‘Irawan’ berada. “Saya menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Kaur dan sekitarnya, jika ada yang mengetahui keberadaan pelaku ‘Irawan’ pihak Polresta Kaur memberi uang lelah atau hadiah sebesar 10 juta rupiah. Sebab pelaku pemerkosaan tersebut telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Pihak kepolisian”, tegas Kapolres.

Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayetno. S.IK : Bagi Yang Mengetahui Keberadaan DPO Irawan "Ada Imbalan" 3

Irawan, DPO Pemerkosaan dan Pemerasan Anak di Bawah Umur

Lebih jauh dirinya menjelaskan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan pelaku ‘Irawan’ tersebut, namun hingga saat ini blm diketahui keberadaannya, oleh sebab itu, kami dari pihak kepolisian meminta bantu kepada masyarakat untuk segera menghubungi kami jika keberadaan DPO tersebut diketahui.

Ia menjelaskan, terkait Motor Ninja tidak ada kaitannya tentang kasus pemerkosaan ini, makanya kami kembalikan kepada pemiliknya, terang Puji. (Samsudin)