oleh

Tiga Kades Diaktifkan Kembali Bupati Seluma Bundra Jaya

-Seluma-167 views

Seluma, realitasterkini.com – Demonstrasi Warga Masyarakat dari tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras berjuang tanpa mengenal lelah agar kades yang telah diberhentikan Bupati Seluma Bundra Jaya untuk diaktifkan kembali akhirnya membuahkan hasil.

Bagaimana tidak, perjuangan warga Masyarakat Desa Padang Kelapo, Ujung Padang dan Desa Gunung Kembang melakukan Demonstrasi Damai di halaman Kantor dan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Seluma untuk mendesak agar kades mereka diaktifkan kembali akhirnya hari ini, Rabu 08-07-2020 SK Pengaktifan diserahkan langsung Kabid PMD ‘Asdi’ di kediaman masing-masing kepala desa.

Tiga Kades Diaktifkan Kembali Bupati Seluma Bundra Jaya 2

Kades Padang Kelapo Onzaidi Menerima SK Pengaktifan

Dalam penyerahan SK tersebut turut hadir Tripika Kecamatan Semidang Alas Maras antara lain : Camat Semidang Alas Maras Hendri Kusyono, Kapolsek Semidang Alas Maras IPDA. F. Sirait dan Babinsa Herianto.

Berdasarkan pantauan realitasterkini.com dalam penyerahan SK Pengaktifan ke tiga kepala desa tersebut berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan perintah bupati agar SK tersebut langsung diserahkan ke rumah kades masing-masing.

Salah seorang tokoh Masyarakat Abran mengatakan, meskipun selama lima kali berturut-turut masyarakat bersatu untuk melakukan demonstrasi sangat melelahkan, namun dengan diaktifkan kembali ke tiga kades yang telah di berhentikan Bupati Seluma Bundra Jaya, selama beberapa bulan terakhir ini, akhirnya warga sangat lega dan senang. “Perjuangan Masyarakat selama lima hari melakukan demonstrasi damai di kantor Pemkab seluma yang sangat melelahkan itu, akhirnya lega dan puas karena Bapak Bupati Seluma mengaktifkan kembali ke tiga kades yang diberhentikan beberapa bulan terakhir ini”, tandas Abran.

Tiga Kades Diaktifkan Kembali Bupati Seluma Bundra Jaya 3

Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas Maras Turut Hadir Dalam Penyerahan SK Pengaktifan Tiga Kades

Dalam kesempatan itu, Camat Semidang Alas Maras Hendri Kusyono berharap dengan ke tiga kades uang telah diaktifkan kembali agar menjalankan tugasnya sesuai aturan, mengedepankan kepentingan masyarakat untuk menjalankan roda pemerintahan desa, dan melaksanakan program pembangunan desa sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, harap Hendri Kusyono.

Disamping itu, Kades Ujung Padang ‘Troili’ menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Seluma atas diaktifkannya kembali ke tiga kades, termasuk dirinya. Sehingga dia menjamu warganya ala kadarnya sebagai rasa terima kasihnya atas penerimaan SK Pengaktifan dirinya sebagai Kades Ujung Padang.(Mukhsin/ADV)