oleh

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Jembatan Gantung Air Maras

-Seluma-323 views

Seluma, realitasterkini.com – Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas meninjau pembangunan Jembatan Gantung Sungai Air Maras sebagai sarana prasarana Warga Desa Padang Serunayan  Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Kamis (09/07/20).

Jembatan Penyeberangan Sungai Air Maras tersebut dibangun dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dengan biaya mencapai ratusan juta rupiah tersebut tinggal dalam tahapan finishing.

Saat tim dari kecamatan berada diatas jembatan tersebut, Camat Semidang Alas’Zaidi’ mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut sangat kokoh tinggal finishing. Ia berharap kepada pihak pelaksana kerja agar di percepat finishing jembatan gantung ini, supaya warga dapat memanfaatkan dengan nyaman terutama para petani yang menyebrang sungai untuk bepergian keladang tidak melintasi batang sungai, ujar Zaidi, yang didampingi pihak unsur Tripika lainnya.

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Jembatan Gantung Air Maras 2

Jembatan Gantung Air Maras Yang Dibangun Dari DD Oleh Kades Padang Serunayan

Dalam kesempatan itu, Kades Padang Serunayan ‘Alek’ menyampaikan dihadapan unsur Tripika Kecamatan agar segala kegiatan yang dibangun di desa yang ia pimpin itu melakukan pemeriksaan. Dan jikalau ada kekurangan tolong disampaikan agar dilakukan segera pembenahan, kata kades.

Tripika Kecamatan Semidang Alas Tinjau Jembatan Gantung Air Maras 3

Kades Padang Serunayan Sedang Melihat Jembatan Gantung Air Maras

Disamping itu, Kapolsek Semidang Alas ‘Ipda. Nopri. SH berharap supaya dalam pengelolaan DD berjalan sesuai aturan dan jangan sempat menyalahgunakan agar tidak berurusan dengan hukum, pesan kapolsek.

Setelah pemeriksaan pekerjaan jembatan tersebut, seluruh tim kembali ke Balai Desa dan langsung melakukan pemeriksaan administrasi BUMDES oleh Sekcam Kecamatan yang didampingi pendamping desa. Dalam pemeriksaan pembukuan BUMDES tersebut tidak ditemukan permasalahan, hanya saja perlu dilakukan perbaikan, tandas Sekcam. (Mukhsin/ADV)