oleh

Desa Serdang Indah Sp 4 “Butuh Perhatian Pemerintah”

-Kaur-350 views

Kaur, realitasterkini.com. – Desa Serdang Indah (Sp4), Kecamatan Ulu Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah di bidang aspek pembangunan. Hal itu disampaikan Kades Serdang Indah ‘Rozi’ kepada realitasterkini.com di kediamannya, Rabu 22/07/2020 kemarin.
‘Rozi’ menuturkan kondisi infrastruktur jalan lingkungan dan jembatan penghubung yang ada di Desa Serdang Indah sangat memperihatinkan. Bagaimana tidak, selama bertahun-tahun belakangan ini warga setempat selalu mengeluhkan infrastruktur jalan yang tak pernah dilalui kendaraan roda empat dan juga Jembatan penghubung yang ada saat ini.

Dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat supaya keluhan Warga Desa Serdang Indah mengenai Jalan dan jembatan gantung yang ada dilingkungan desanya tersebut dapat memberikan perhatian khusus untuk dibangun seperti pembangunan infrastruktur desa lainnya yang ada di wilayah kabupaten kaur, tandas ‘Rozi’.

Desa Serdang Indah Sp 4 "Butuh Perhatian Pemerintah" 2

Warga Desa Serdang Indah SP 4 Berharap Agar Jembatan Gantung Segera di Bangun Secara Permanen dan Dapat Dilalui Kendaraan Roda Empat

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kades setempat, bahwasanya Desa Serdang Indah (Sp 4), merupakan sebuah desa transmigrasi yang telah mencapai usia lebih kurang 20 tahun silam. Namun jika dilihat dari sisi pembangunan yang ada saat ini, masih tergolongan desa terisolir. Bagaimana tidak, dengan keadaan jalan dan jembatan yang belum permanen, dampak kesenjangan sosial terhadap warga yang mencapai lebih kurang 200 kepala keluarga atau hampir 500 jiwa tersebut sangat tinggi.
“Salah satu contoh yang perlu pemeritah Kabupaten Kaur sikapi, hasil panen warga setempat mengalami kesulitan untuk melakukan transaksi jual beli. Oleh sebab itu jika akses infrastruktur dibangun oleh pemerintah daerah dari dana APBD, insyaallah perekonomian warga Desa Serdang Indah dapat sejajar dengan desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Kaur, tandas ‘Rozi’.

Desa Serdang Indah Sp 4 "Butuh Perhatian Pemerintah" 3

Jalan Lingkungan Desa Serdang Indah SP 4 Yang Tidak Dapat Dilalui Kendaraan Roda Empat, Warga Berharap Agar Pemerintah Daerah Segera Melakukan Renovasi Pelebaran Jalan Tersebut

Hal senada disampaikan ‘Arahman’ Warga Desa setempat. Dirinya berharap agar jalan lingkungan dan jembatan penghubung segera di bangun oleh pemerintah. Supaya kesulitan yang sering warga alami selama ini dapat teratasi. Salah satu contoh, yang sakit berat terpaksa kami gotong untuk berobat ke puskesmas, gedung sekolah yang tidak layak dijadikan tempat belajar mengajar, rumah untuk petugas kesehatan tidak ada. ” Kami berharap kepada pemerintah daerah dan pusat tolong segera dibangun infrastruktur jalan lingkungan dan jembatan Desa Serdang Indah (Sp 4), supaya penderitaan warga selama ini dapat berlalu dan layaknya hidup seperti pedesaan lainnya”, harap Arahman. (Samsudin/ADV)