oleh

Bawaslu Kabupaten Kaur Laksanakan ”Bimtek Ad HOC”

-Kaur-96 views


Kaurrealitasterkini.com – Bimtek Ad HOC dilaksanakan ke setiap kecamatan, desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Kaur untuk meningkatkan pengawasan Pilkada pada bulan Desember Tahun 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Toni Kuswoyo. S. Sos, di ruang kerjanya kepada realitasterkini.com, Jum’at (24/07/20) lalu.

Tomi mengatakan, Bimtek Ad HOC Ini dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan petugas Bawaslu tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dalam melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan Bimtek tersebut secara bertahap. Untuk kali ini di selenggarakan terkhusus anggota Bawaslu tingkat kelurahan dan desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur Utara dan Maje, ujar Toni.

Tujuan pelaksanaan Bimtek Ad HOC Ini lanjut Toni, untuk menyukseskan pilkada yang akuntabel, dan betul-betul sesuai dengan peraturan perundang undangan yang telah ditetapkan, khususnya dalam pengawasan Pilkada.

“Bimtek Ad HOC diselenggarakan agar petugas Bawaslu tingkat kecamatan desa dan kelurahan, benar-benar melakukan pendataan mata pilih ke setiap desa. Seperti pendataan masyarakat yang telah meninggal dunia, pindah kependudukan segera membuat beriita acara untuk di keluarkan dalam daftar pemilih tetap, atau ada yang belum masuk dalam daftar pemilih dan memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar pemilih, hal inilah merupakan tugas utama bagi pengawasan Pilkada”, jelas Toni.

Dengan dilaksanakannya Bimtek tersebut, maka bentuk solidaritas pengawasan Pilkada yang jujur, adil, aman dan akuntabilitas, sehingga masyarakat merasa tenang dan terhindar dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tutup Toni. (Samsudin / ADV)