oleh

Panwascam Se Kabupaten Kaur, Ikuti Bimtek Ad HOC

-Kaur-113 views

Kaur– realitasterkini.Com – Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Toni Kuswoyo.S.Sos,
memberikan pemaparan kepada seluruh peserta Panwascam di 15 Kecamatan se Kabupaten Kaur, terkait pengawasan Pilkada yang diselenggarakan pada bulan Desember 2020 mendatang.
Menurut Toni, Bimtek Ad HOC ini dilaksanakan agar anggota Panwascam benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan mekanisme yang telah di atur dalam UU Pilkada, papar Ketua Bawaslu Toni Kiswoyo. S.Sos, Selasa (28/07/20) kemarin.

Ia berharap kepada seluruh peserta Bimtek Ad HOC Panwascam, se Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu Ini, benar-benar menjaga etika sebagai Lembaga Independen yang aktif melakukan pengawasan Pilkada pada bulan Desember tahun 2020 mendatang, dan terciptanya keharmonisan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah.

Panwascam Se Kabupaten Kaur, Ikuti Bimtek Ad HOC 2

Peserta Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Kaur

“Bimtek ini dilaksanakan agar Panwascam dapat bekerja sesuai dengan Undang-undang Pilkada dan bertindak secara profesional dan tidak kecolongan atau dimanfaatkan oleh pihak calon gubernur dan bupati yang nantinya akan muncul permasalahan sengketa Pilkada sehingga menodai pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak” tegas Toni.

Tidak hanya itu, peserta Panwaslu di 15 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kaur agar bekerja dengan tranparansi dan tidak terkontaminasi dari pihak peserta pilkada dan dan melaksanakan pengawasan secara independen, melakukan pendataan nama mata pilih dan tidak dapat di intervensi oleh siapapun. Jika hal ini di laksanakan pihak Panwascam mudah-mudahan Pemilukada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan akuntabel, kata Toni sembari mengakhiri pembicaranya.(Samsudin/ADV)