oleh

”Erawan” DPO Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Tertangkap

-Kaur-305 views

Kaur, realitasterkini.com – Erawan (17), yang telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Polresta Kabupaten Kaur, akhirnya tertangkap di rumah orang tuanya, Kamis 30/07/2020, sekira jam 02.00 dini hari. Hal itu disampaikan Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayitno. SIK. MH, kepada realitasterkini.com, melalui Kasat Reskrim Pedi Setiawan. SH dan KBO. Joko Susanto. SH di Mapolres Kaur, Kamis (30/07/20) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan Erawan di kediaman orang tuanya di Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, sedikit mengalami kendala, karena pihak keluarga dan tersangka sendiri sempat melakukan perlawanan terhadap anggota polisi dan bahkan mencoba mengambil parang untuk menakut-nakuti pihak yang berwajib. Meskipun demikian, atas kesigapan pihak anggota kepolisian malam itu, tersangka pemerkosaan anak dibawah umur ‘RS’ (14) tersebut berhasil dibekuk tadi malam Kamis 30-07-2020 sekira jam 02.00 wib, papar Kasat Reskrim.

''Erawan'' DPO Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Tertangkap 2

Erawan

Untuk diketahui, tersangka yang melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut, telah menjadi DPO pihak kepolisan Kabupaten Kaur lebih kurang 4 bulan belakangan ini. Dan atas perbuatan yang dilakukan tersangka, dapat dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun, tegas Tedi.

Mengenai yang di janjikan pihak polres bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka DPO Erawan diberi imbalan sebesar Rp. 10.000.000,- tentu tidak jadi terealisasi, dikarenakan keberadaan tersangka Erawan langsung diketahui oleh pihak anggota kepolisian, tandas Kasat Reskrim sembari mengakhiri pembicaranya.

Ketika dikonfirmasi kepada ayah korban Barsan (45) mengenai telah tertangkapnya tersangka Erawan pelaku bejat terhadap anak kandungnya tersebut, menerangkan bahwa korban ‘SR’ hingga saat ini masih mengalami trauma. Dan dirinya serta pihak keluarga besar korban mengapresiasi kinerja pihak kepolisan, sehingga tersangka yang selama ini melarikan diri akhirnya tertangkap. Pihak keluarga korban berharap atas perbuatan tersangka dapat di hukum dengan seberat-beratnya, harap Barsan.
Anak Saya RS 14 Th,Sampai Sekarang Masih Trauma. ( Samsudin )