oleh

Warga Fajar Bulan Dinyatakan Satu Orang Positif Covid-19

-Seluma-136 views

Seluma, realitasterkini.com – Virus Corona terindikasi menyerang salah satu warga Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma. Hal itu disampaikan Tim penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan yang didampingi salah seorang dokter di kediaman ‘Er’ dinyatakan positif terjangkit Virus Corona, Selasa (04/08/20).

Kabid Dinkes Kabupaten Seluma yang didampingi dokter Dona dan unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas saat mendatangi kediaman korban, sembari memberi pengarahan untuk mnguatkan korban dan keluarga atas hasil tes dinyatakan ‘Er’ positif terjangkit Virus Corona, juga menyampaikan kepada seluruh warga Masyarakat Kecamatan Semidang Alas agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, untuk tetap berada di rumah dan selalu pakai masker bila bepergian.

Warga Fajar Bulan Dinyatakan Satu Orang Positif Covid-19 2

Tim Kesehatan Dari Seluma dan Unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas Saat Mendatangi Kediaman Korban

“Untuk menghadapi Virus Corona ini diharapkan kepada keluarga korban untuk tidak panik dan selalu berdoa agar korban cepat sembuh. Memang dalam situasi seperti ini bukan hanya keluarga saja yang merasakan sedih, juga dari pihak petugas kesehatan dan warga sekitar pasti turut bersedih mengingat penyakit Covid-19 seorang pun tidak ada yang menghendakinya, oleh sebab itu, kita semua berharap agar penyakit ini tidak menular terhadap anggota keluarga lainnya dan juga terhadap warga sekitar”, kata Kabid Kesehatan Seluma.

Lebih lanjut ia katakan, korban ini sebelum dinyatakan positif, teman sekantornya di Puskesmas Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas telah terjangkit Virus Corona dan besar kemungkinan menular dari teman kerjanya tersebut, jelas Kabid Dinkes.

Menurut keterangan yang dihimpun dari tim kesehatan dalam menangani pengobatan pasien ‘Er’ dilakukan isolasi mandiri di rumah orang tuanya selama 14 hari, dan perlu diketahui bahwa Wilayah Kecamatan Semidang Alas berada dalam zona merah.

Warga Fajar Bulan Dinyatakan Satu Orang Positif Covid-19 3

Tim Medis Sedang Memberikan Pengarahan Terhadap Pasien Covid-19

Salah seorang warga Kelurahan Fajar Bulan yang meminta identitas dirinya dirahasiakan mengatakan, atas Virus Corona yang menimpa ‘Er’ sangat memperihatinkan dan juga menakutkan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar pihak tim kesehatan sebaiknya membawa korban pasien Covid-19 tersebut ke Rumah Sakit M. YUNUS Bengkulu untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik, sehingga tidak menular terhadap keluarga atau warga sekitar, dan mata rantai Covid-19 putus di wilayah Kecamatan Semidang Alas, dan keluar dari zona merah, harapnya. (Mukhsin)