oleh

Penyerahan Piala Lomba Perpustakaan di Aula Rumdin Gubernur

Bengkulu, realitasterkini.com – Penganugerahan  Juara Lomba Perpustakaan oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu berlangsung tertib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan secara resmi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2020. Acara penganugerahan itu diselenggarakan di Aula Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Bengkulu, Selasa (11/08/20) kemarin.

Penyerahan Piala Lomba Perpustakaan di Aula Rumdin Gubernur 2

Asisten III Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto Saat Menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada Juara Lomba

Dalam acara penganugerahan juara Lomba Perpustakaan Desa Terbaik, Perpustakaan Sekolah Terbaik, Literasi Anak dan Pustakawan Berprestasi itu, turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M. Pd, sekaligus turut menyerahkan penganugrahan piala tersebut.

Penyerahan Piala Lomba Perpustakaan di Aula Rumdin Gubernur 3

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Turut Menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada Para Juara Lomba

Melalui sambutan Asisten III, dirinya berharap atas kegiatan yang telah diselenggarakan ini, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan ilmu dan wawasan generasi berbangsa yang kuat dan bermartabat, serta meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan generasi – generasi berbangsa yang kuat serta bermartabat, dan selalu berkesinambungan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan melibatkan semua stakeholder”, tandas Gotri.

Penyerahan Piala Lomba Perpustakaan di Aula Rumdin Gubernur 4

Para Peserta Juara Lomba Saat Menghadiri Penganugrahan Perpustakaan di Aula Rumdin Gubernur Bengkulu

Ia menambahkan kekayaan akan cerita rakyat khususnya di Provinsi Bengkulu harus terus dilestarikan yakni dengan mengemasnya melalui buku – buku bacaan.

Selain itu, atas keterbatasan jaringan internet di pedesaan juga dapat diatasi dengan ketersediannya perpustakaan di desa – desa dalam rangka memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kalau di kota kan mudah mau bacaan apa saja tinggal google, tapi kalau di desa yang jangkauannya susah, internet apalagi, maka perpustakaan desa ini harapan yang bisa dikembangkan untuk mencerdaskan masyarakat desa,” papar Gotri. (Abdi)