oleh

SMPN 7 Kaur Diselimuti Semak Belukar, ”Kepsek Akan Dipanggil Kadis”

-Kaur-227 views

Kaur, realitasterkini.com – Dalam suasana Covid-19 ini, kebanyakan sekolah tidak ter’urus oleh pihak penanggung jawab (kepsek – red). Seperti halnya yang terjadi di SMP Negeri 7 Kabupaten Kaur, beberapa bulan belakangan ini telah diselimuti semak belukar tanpa dipedulikan pemeliharaannya pihak kepala sekolah.

Atas kejadian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Endy Yurizal, S.Pd akan memanggil para kepala sekolah untuk meminta pertanggungjawaban atas jabatan yang di embannya di sekolah tersebut. Hal itu ia sampaikan saat realitasterkini.com konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/08/20) lalu.

Endy Yurizal mengatakan seluruh sekolah mulai dari SD, SMP dan SLTA sederajat Harus dijaga dan dirawat pihak sekolah (kepala sekolah). ” Pemeliharaan lingkungan sekolah hingga kerusakan bangunan sudah merupakan tanggung jawab kepala sekolah, dan dapat menggunakan Dana Bos untuk perbaikan sebatas perbaikan kerusakan ringan, termasuk pembersihan lingkungan sekolah (merumput – red). Salah satu contoh Plafon Rusak Ringan 1-6 keping triplek, atap seng 1-7 keping dapat diambil dari Dana Bos untuk renovasinya. Termasuk upah merumput halaman dan lingkungan sekolah, juga dapat diambil dari Dana Bos”, kata Kadis.

SMPN 7 Kaur Diselimuti Semak Belukar, ''Kepsek Akan Dipanggil Kadis'' 2

Endy Yurizal, S.Pd

Berdasarkan surat edaran yang telah kami sampaikan kepada seluruh kepala sekolah se Kabupaten Kaur, bahwa sekolah harus dijaga oleh kepsek sekolah yang bersangkutan. Dan apabila tidak di indahkan surat edaran tersebut maka pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur akan memberi tindakan kepada kepala sekolah yang melalaikan tanggung jawabnya, tegas Endy.

Disisi lain, salah seorang Wali Murid SMPN 7 Kaur yang meminta identitas dirinya dirahasiakan mengatakan, sejak SMPN 7 ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Aminudin, S.Pd, lingkungan sekolah tidak ter’urus dan dapat dilihat dengan kasat mata telah diselimuti Semak Belukar.

“Sekolah dibangun oleh pemerintah sebagai wadah belajar mengajar generasi penerus bangsa yang bersih dan rapi. Dan jika keadaan sekolah seperti ini yang diduga dengan sengaja melakukan pembiaran terhadap aset negara tentu semua pihak pasti kecewa, dan tinggal tindakan dari Pemerintah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur) yang dinantikan, tandas wali murid itu.(Samsudin)