oleh

Jalan Penghubung Desa Trijaya – Suka Jaya Masih Jalan Tanah ?

-Kaur-102 views

Kaur, realitasterkini.com – Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Nassal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dambakan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antara Desa Trijaya menuju Desa Suka Jaya untuk di aspal, sebab selama beberapa tahun belakangan ini kondisi jalan tersebut masih tanah kuning.

Kepala Desa Suka Jaya ‘Muhlisin’, Kecamatan Nassal, Kabupaten Kaur ketika dikonfirmasi realitasterkini.com di kediamannya, Kamis 20/08/20 mengatakan, sejak pemeritah kabupaten membuka badan jalan penghubung antara Desa Trijaya menuju Desa Suka Jaya hingga saat ini belum tersentuh aspal atau masih dalam kondisi jalan tanah.

Atas kondisi jalan penghubung itu dirinya berharap agar pemerintah daerah hingga pemerintah pusat, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Kaur segera meninjau lokasi dan mengambil langkah-langkah untuk melaksanakan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan agar warga masyarakat mendapatkan kenyamanan yang selama ini sangat tersisih dan tertinggal serta terisolir di bidang pembangunan infrastruktur jalan aspal.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kades Desa Suka Jaya Muhlisin untuk saat ini desa yang ia pimpin berjumlah lebih kurang 700 jiwa dari 300 kepala keluarga.

Jalan Penghubung Desa Trijaya - Suka Jaya Masih Jalan Tanah ? 2

Muhlisin

Menurutnya dengan jumlah penduduk tersebut selayaknya pemerintah daerah menanggapi keluhan warga, agar kesenjangan sosial bagi masyarakat tidak bermunculan.
“Pemerintah daerah bisa mengajukan ke pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU). Dan hal ini telah mengajukan proposal ke Dinas PUPR Kabupaten Kaur untuk perbaikan jalan tersebut, namun hingga saat ini tidak ditanggapi, ujar kades.

Hal senada juga disampaikan Siharudin warga Desa Suka Jaya, jalan tanah ini mencapai 15 km, yang sangat menyedihkan jika ada warga yang sakit berobat ke Puskesmas Nassal diperjalanan bisa saja orang yang membutuhkan pengobatan darurat meninggal di tengah jalan dampak dari infrastruktur jalan tanah becek pada musim hujan.

Jalan Penghubung Desa Trijaya - Suka Jaya Masih Jalan Tanah ? 3

Warga Desa Suka Jaya Berharap Agar Jalan Penghubung Desa Trijaya Menuju Desa Suka Jaya Tersentuh Aspal

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar pemerintah daerah khususnya PUPR Kabupaten Kaur segera melaksanakan pembangunan peningkatan jalan agar kesenjangan sosial yang selama ini yang dialami warga Desa Suka Jaya dapat terobati, tandas Siharudin. (Samsudin)