oleh

Disbun Seluma Bimbing Gapoktan Sinar Mas Bercocok Tanam Sawit

Seluma, realitasterkini.com – Gapoktan Sinar Mas Semidang Alas, Kabupaten Seluma laksanakan penanaman kelapa sawit yang diajarkan langsung oleh pihak Dinas Perkebunan Kabupaten Seluma, Jum’at (21/08/20).

Kelompok Tani Sinar Mas yang diketuai ‘Pirwan’ beserta anggotanya menyambut baik kedatangan pihak Disbun Seluma yang turut hadir untuk membimbing serta mengajarkan langsung tata cara bercocok tanam sawit hingga nantinya dapat membuahkan hasil yang signifikan.

Disbun Seluma Bimbing Gapoktan Sinar Mas Bercocok Tanam Sawit 2

Tenaga Ahli Disbun Seluma Rusbandi Membimbing Langsung Masyarakat Tentang Tata Cara Penanaman Bibit Sawit

Tenaga Ahli Disbun Rusbandi beserta Kabid Disbun Seluma Riswan memberi arahan dan bahkan turun tangan langsung mengajarkan para anggota kelompok tani sinar mas tentang tata cara penanaman bibit sawit di atas lahan kelompok tani tersebut dengan jarak 9 X 9 M agar dapat membuahkan hasil sesuai dengan standar perkebunan.

Disbun Seluma Bimbing Gapoktan Sinar Mas Bercocok Tanam Sawit 3

Kabid Disbun Seluma Riswan Memaparkan Jarak Tanaman Sawit Yang Benar Terhadap Sejumlah Warga

Berdasarkan arahan yang disampaikan pihak Disbun Seluma tersebut, sejumlah anggota kelompok Tani Sinar Mas menyampaikan rasa terimakasih kepada petugas terhadap pemerintah, khususnya dari Dinas Perkebunan Kabupaten Seluma dan juga terhadap Ketua Kelompok Tani Sinar Mas yang telah membimbing dan mengarahkan masyarakat untuk bercocok tani tentang penanaman bibit sawit yang benar dan dapat membuahkan hasil yang sempurna nantinya. (Mukhsin)