oleh

Paripurna Pembahasan APBD-P Kabupaten Seluma Berlangsung Tertib

-Seluma-123 views

Seluma, realitasterkini.com – Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Seluma dipimpin langsung oleh Bupati Bundra Jaya, SH berlangsung dengan tertib, meskipun paripurna tersebut hanya dihadiri sekitar 20 orang anggota dewan.

Agenda rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati, Senin 24-08-2020 untuk menyelesaikan laporan pembahasan APBD Perubahan (APBD-P), Tahun Anggaran 2020 turut hadir jajaran Muspida Kabupaten dan para kepala dinas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

Paripurna Pembahasan APBD-P Kabupaten Seluma Berlangsung Tertib 2

Unsur Pimpinan DPRD Seluma Tengah Mendengar Pemaparan APBD-P Dari Bupati Seluma

Dalam laporan yang ia sampaikan dihadapan sejumlah peserta rapat paripurna tidak ada satupun instruksi dari anggota dewan yang hadir. Dan pada penghujung acara, Bupati Seluma Bundra Jaya langsung menyerahkan dokumen APBD-P kepada Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos.

Paripurna Pembahasan APBD-P Kabupaten Seluma Berlangsung Tertib 3

Anggota DPRD Seluma Yang Menghadiri Rapat Paripurna APBD-P

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menyampaikan anggota dewan yang tidak sempat hadir pada rapat paripurna APBD-P ini dapat dimaklumi, karena adanya kegiatan ke kantor partai politik masing-masing mengenai pengusungan Calon Bupati (Cabub) dalam Pilkada serentak pada tanggal 09 Desember tahun 2020 mendatang. Meskipun demikian dengan sejumlah anggota dewan yang hadir Rapat Paripurna dalam penyampaian laporan APBD-P yang diselenggarakan hari ini telah memenuhi syarat, imbuhnya.

Paripurna Pembahasan APBD-P Kabupaten Seluma Berlangsung Tertib 4

Unsur Muspida Kabupaten Seluma Turut Hadir Dalam Paripurna DPRD Seluma

Dihadapan sejumlah awak media menjelaskan bahwa Sekwan DPRD Seluma Eddy Soepriadi selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) telah mengundurkan diri, setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu dalam dugaan korupsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pemeliharaan Mobil Dinas DPRD Seluma tahun 2017. Dan pihaknya akan mencari pengganti Plt Sekwan dalam waktu dekat ini.

Paripurna Pembahasan APBD-P Kabupaten Seluma Berlangsung Tertib 5

Penyerahan Dokumen APBD-P Oleh Bupati Kepada Ketua DPRD Seluma

“Dalam waktu dekat ini kami akan mencari Plt. Sekwan, agar birokrasi di sekretariat dewan dapat berjalan dengan baik”, tandas Nofi. (Mukhsin/ADV)