oleh

Kelompok Tani Sinar Mas Kembali Mendapatkan Bantuan

-Seluma-115 views

Seluma, realitasterkini.com – Kelompok Tani Sinar Mas yang ada di Wilayah Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma kembali mengikuti bimbingan dari Dinas Perkebunan untuk bercocok tanam Padi dan Jagung diatas Lahan Replanting Sawit Rakyat menunggu hasil panen sawit yang barusan ditanam masyarakat, Selasa (25/08/20).

Untuk menunjang progam para kelompok tani tersebut, pemerintah daerah melalui Dinas Perkebunan Seluma mensuplai Bibit Padi, Jagung dan Racun Rumput/Hama serta Pupuk dengan jumlah 8 mobil diangkut oleh masing-masing kelompok tani Sinar Mas ke desanya dari Gudang Poktan Desa Rantau Panjang.

Kelompok Tani Sinar Mas Kembali Mendapatkan Bantuan 2

Serah Terima Bibit Padi dan Jagung Kepada Kelompok Tani Sinar Mas

Dalam kesempatan itu, Kabid Disbun Seluma ‘Riswan’ beserta rombongan memberi pengarahan untuk membina para kelompok tani dalam bercocok tani di atas Lahan Replanting Sawit Rakyat menunggu hasil panen buah sawit yang barusan ditanam untuk dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan jagung dan padi sebagai hasil tambahan perkonomian masyarakat setempat, katanya.

Kelompok Tani Sinar Mas Kembali Mendapatkan Bantuan 3

Anggota Kelompok Tani Sinar Mas Saat Mengambil Bantuan Bibit di Gudang Poktan Rantau Panjang

Ketua Kelompok Tani Sinar Mas ‘Perwan’ dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah khususnya kepada Dinas Perkebunan yang telah membantu bibit dan racun rumput serta pupuk serta bimbingan terhadap anggota kelompok tani Sinar Mas yang ada di Wilayah Kecamatan Semidang Alas, sebagai peluang tambahan perekonomian masyarakat menunggu tanaman kelapa sawit berbuah, ujarnya.

Kelompok Tani Sinar Mas Kembali Mendapatkan Bantuan 4

Anggota Kelompok Tani Mengangkut Bibit Jagung Dan Padi ke Desa Masing-masing

Bukan hanya itu, dua orang warga desa setempat, Jahim Warga Desa Muara Dua dan Norman Warga Desa Ulu Alas juga menyampaikan rasa terima kasih Kepada Pemeritah Kabupaten Seluma yang telah membuka pikiran masyarakat untuk bercocok tanam diatas lahan Replanting Sawit, dan juga kepada Ketua Kelompok Tani Sinar Mas ‘Perwan’ yang selalu berpihak kepada anggota kelompok taninya untuk mensuplai bantuan bibit padi/jagung dan racun rumput serta pupuk secara gratis dari Dinas Perkebunan Kabupaten Seluma. (Mukhsin/ADV)