oleh

Warga Kinal Canangkan Demonstrasi Kepala PLN Kaur

-Kaur-61 views

Kaur, realitasterkini.com – Jaringan PLN yang tak menentu mati hidup di Kabupaten Kaur, khususnya di Wilayah Kecamatan Kinal sangat luar biasa. Warga setempat canangkan Demonstrasi jika pihak PLN Cabang Kabupaten Kaur tidak tanggap atas kejadian ini. Hal itu disampaikan beberapa warga saat dikonfirmasi realitasterkini.com dikediaman mereka masing-masing, Kamis (27/08/20).

Seperti halnya disampaikan salah seorang Warga Kinal ‘Arpian’ dalam beberapa bulan terakhir ini setidaknya PLN mematikan jaringan listrik ke  rumah-rumah warga mencapai 7 kali setiap hari, khususnya di Wilayah Kecamatan Kinal dan sekitarnya. Dan yang sangat disesalkan setiap mau masuk Magrib tiba-tiba lampu mati. Ada apa ini semua. kata Arpian.

Menurut ‘Arpian’ munculnya jaringan listrik mati hidup di Wilayah Kabupaten Kaur, dapat diduga karena maraknya tambak udang yang tengah produksi saat ini, yang diharuskan selama 24 jam lampu listrik di sekitar tambak udang tersebut dipastikan tetap hidup. Sementara daya listrik yang ada belum ada penambahan sehingga masyarakat yang menjadi korban, tandas ‘Arpian’.

Masih warga yang sama, seorang ibu rumah tangga Alminiwati mengatakan, dirinya sangat kecewa atas jaringan listrik mati tak menentu di Kabupaten Kaur, khususnya di Wilayah Kecamatan Kinal, PLN Kaur harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Bagaimana tidak, akibat PLN melakukan tindakan lampu mati hidup tersebut, banyak perabotan rumah tangga yang terbakar seperti, kulkas, dispenser, mesin cuci dan bola lampu listrik. Dan jika Kepala PLN tidak bertanggung jawab atas kasus ini, maka kami warga Kecamatan Kinal mencanangkan melakukan aksi demonstrasi di kantor PLN Kaur, tegasnya. (Samsudin)